Nasional

Wakil Ketua Komisi II DPR RI: SDM Menentukan Perubahan Bangsa

Jakarta, BEDAnews.com

Kemajuan sebuah negara ditentukan oleh kualitas dan pemberdayaan sumber daya manusia. Karena itu, majunya satu negara harus diikuti dengan peningkatan pemberdayaan sumber daya manusia. Hal tersebut diungkapkan Wakil Ketua Komisi II DPR RI A Riza Patria saat mengikuti Diskusi Forum Legislasi dengan tema “Politiskah Revisi UU ASN” di Media Center DPR RI, Kompleks Parlamen, Senayan, Jakarta, belum lama ini.

Menurut Riza, fakta membuktikan bahwa negara-negara yang memiliki sumber daya manusia yang baik maka negara itu akan menjadi negara maju sekalipun tidak memiliki sumber daya alam yang baik.

“Sebaliknya sekalipun memiliki sumber daya alam yang baik tapi kalau sumber daya manusia tidak baik maka sumber daya alam yang kaya itu akan menjadi sumber mala petaka,” kata Riza Patria.

Riza menekankan, pentingnya untuk melakukan pembenahan birokrasi. Ia mencontohkan, kalau di swasta itu, hidup matinya sebuah perusahaan tergantung kita. “Jadi kalau kita mulai usaha berdua, bertiga dan seterusnya itu, hidup matinya perusahaan itu tergantung kompetisinya kita,” pungkasnya. (Red/JPNN)

Baca Juga  Anies Baswedan Setuju Jakarta Jadi Tuan Rumah HPN 2021

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close
Close