Sosok

Danrem 052/WKR Pimpin Sertijab Dandim 0506/Tgr

Tangerang, BEDAnews.com

Bertempat di Aula Makodim Aneka Daya Tunggal  Bhakti Jl. TMP Taruna No. 1 Kel. Sukasari Kec. Babakan Kota Tangerang,  Kamis (2/3/17), Danrem 052/WKR, Kolonel Inf. Iwan Setiawan, SE, MM memimpin Sertijab Dandim 0506/Tgr dari Letkol Inf. Achiruddin, S.E kepada Letkol Inf. M. Imam Gogor A. A. Selanjutnya LetKol. Inf. Achirudin akan menduduki jabatan baru sebagai Kasrem  052/WKR.

Dalam amanatnya, Danrem menyampaikan, pergantian Dandim 0506/TGR tersebut, secara pribadi dan atas nama Komando, saya mengucapkan penghargaan yang tinggi dan tulus kepada Letkol Inf. Achiruddin dan Istri serta mengucapkan selamat datang kepada Letkol Inf. Gogor dan istri dengan jabatanya sebagai Dandim 0506/TGR.

“Dua hal mendasar yang hendaknya kita pahami dan maknai pada serah terima ini, yaitu mengoptimalkan kinerja Organisasi dan memberikan peluang penanganan bagi personil yang layak dan cakap serta mampu dalam melaksanakan tugas. Keduanya saling terkait dan akan terus berlangsung secara keseluruhan,” imbuhnya.

Baca Juga  Ocha, Notaris Cantik Sang Presiden Lions Club

Lebih lanjut Danrem menyampaikan, melalui alih tugas, wewenang dan tanggung jawab seperti ini, diharapkan akan lebih memacu semangat dan kreatifitas bagi Perwira yang bersangkutan untuk dapat menghasilkan karya-karya pengabdian yang terbaik serta melahirkan ide dan pemikiran baru yang lebih segar untuk kemajuan TNI AD,” imbuhnya.

Kodim 0506/TGR mempunyai peran dan tugas sangat strategis untuk mewujudkan Wilayah Tangerang yang sebagai Daerah penyangga Ibu Kota, mempunyai struktur masyarakat yang no problema, serta dinamis. Disisi lain kondisi ini mampu memacu tumbuhnya kemajuan Daerah dan daya saing positif sebagai akibat dinamika lingkungan yang bergerak begitu cepat.

“Namun di sisi lain menyimpan potensi kerawanan yang cukup tinggi kemungkinan timbulnya konflik sosial,oleh karena itu suasana ke akraban, kekeluargaan, kebersamaan, gotong-royong dan semangat kebangsaan yang telah terjadi dengan masyarakat selama ini, agar terus kita harus pelihara dan kita tingkatkan sehingga dapat dijadikan modal dalam pembangunan kehidupan berbangsa dan bernegara yang harmonis di wilayah Tangerang Raya,” ungkapnya.

Baca Juga  Yani Asmawinata Aktivis Organisasi dengan Segudang Prestasi

Peran dan fungsi tugas yang strategis itu tentu membawa konsekwensi adanya tuntutan akan tingkat profesionalitas yang tinggi, pada setiap Prajurit yang mengawaki satuan ini, profesionalitas dan kemampuan yang tinggi dalam mendeteksi dini setiap permasalahan yang ada di Wilayahnya.

Serta kemampuan yang memadai sehingga segera dapat beradaptasi dengan lingkunganya, serta mampu memberikan solosi atas berbagai  permasalahan yang muncul di wilayah tanggung jawabnya. Hal itu merupakan peran, tugas dan pekerjaan yang tidak mudah karena sangat erat kaitanya dengan berbagai pihak dan instansi terkait.

Namun hal  demikian bahwa peran, tugas dan pekerjaan itu adalah amanat Konstitusional yang harus dilaksanakan dengan sungguh-sungguh. Dalam megakhiri amanatnya, DanRem berpesan kepada Komandan Kodim yang baru, bahwa tugas barunya akan langsung dihadapkan tugas yang cukup berat yaitu langsung turun kelapangan untuk melaksanakan PAM KTT IORA. (MR/Agung/Bambang S)

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close
Close