Sosok

Pangdiv 1 Kostrad Pimpin Sertijab Danyon Arhanud Infantri 1 Kostrad

Tangerang, BEDAnews.com

Bertempat di Markas Batalyon Arhanud Infantri 1 Kostrad, di jalan raya Serpong km.7, Tangerang Selatan, Selasa (28/2), Panglima divisi infantri 1 Kostrad Mayjen Infantri A.M.Putranto memimpin Serah Terimakan Jabatan Komandan Batalyon Arhanud Infantri 1 Kostrad dari Letkol ARH Anang Hasto Utomo, S.Ip. kepada Letkol ARH Yogi Nugroho, BS. MPM.

Acara yang dihadiri oleh Kapolres Tangsel dan Kapolres kota Tangerang tersebut, menampilkan berbagai atraksi unik dan menarik seperti pengibaran bendera merah putih yang berukuran raksasa, drama kolosal yang melibatkan anggota Kostrad, anggota pramuka, Satpol PP kota Tangsel, anggota SAR dan juga anggota satuan keamanan Alam Sutra serta pagelaran tarian tradisional reog Ponorogo.

Panglima divisi infantri 1 Kostrad, Mayjen A.M. Putranto dalam amanatnya memberikan beberapa arahan, motivasi serta nasehat kepada komandan baru dan lama infantri 1 Kostrad serta para prajurit Kostrad.

“Serah terima jabatan ini merupakan bagian dari proses pengembangan dan penataan organisasi. Karena salah satu proses dari pengembangan organisasi adalah melalui kegiatan mutasi dan promosi jabatan, dengan tujuan memberikan kesempatan dan meningkatkan kemampuan serta memperluas wawasan dalam rangka pengembangan karier para perwira,” tandasnya.

Baca Juga  Ocha, Notaris Cantik Sang Presiden Lions Club

Selanjutnya, Panglima Divisi Infantri 1 kostrad Mayjen A.M.Putranto menambahkan bahwa, mutasi dan promosi jabatan juga bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada para perwira untuk memperoleh pengalaman dan kreativitas dalam berpikir, bersikap dan bertindak dalam menghadapi berbagai masalah yang dihadapi pada setiap jabatan yang diberikan kepadanya.

“Dalam kesempatan yang sangat baik ini, saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada Letkol Anang Hasto Utomo, selaku komandan batalyon infantri 1 kostrad yang lama, yang telah menyelesaikan tugas dan pengabdiannya serta kerja kerasnya dengan penuh dedikasi dan tanggung jawab,” pungkas Mayjen A.M.Putranto. (Bambang S)

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close
Close