TNI-POLRI

TEMU KANGEN WARTAWAN IPWP MEMPERINGATI HPN

Banyumas, BEDAnews.com

Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) yang berlangsung di Batam, Jumat – Sabtu (6-7/2) diharapkan dapat menghasilkan kesuksesan demi kemajuan pers Indonesia dengan menerbitkan peraturan dan kebijakan baru yang dapat memberikan kegembiraan terhadap perkembangan Pers Nasional Indonesia.

Hal itu diungkapkan oleh ketua Ikatan Paseduluran Wartawan Penginyongan (IPWP) Banyumas, Noer Anas Mustofa SAg pada acara silaturahmi dan temu kangen segenap pengurus dan personal anggota IPWP yang terdiri dari para wartawan dari berbagai mas media lokal maupun nasional di balai pertemuan “aspirasi” jalan ketapang III/87, perum teluk, purwokerto, sabtu (7/2) pekan lalu. Dikatakan Noer Anas dalam sambutannya, karena acara pertemuan rutin bulanan sudah cukup lama tidak diselenggarakan pasca pertemuan dirumah makan om Boot di jalan Bunyamin depan RS DKT Purwokerto, karena dimaklumi kesibukan profesi wartawan yang sulit untuk berkumpul-kumpul karena masing-masing berdomisili tersebar di wilayah Karesidenan Banyumas.

“Sehingga dalam pertemuan silaturahmi dan temu kangen segenap pengurus dan anggota IPWP Banyumas yang kebetulan bertepatan dengan peringatan HPN ke-69/9 Febuari 2015 kita bersama-sama mengucapkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dan berdoa agar Pers Nasional Indonesia bisa berkembang dan para wartawannya bisa tetap eksis, aktif, dan produktif serta sejahtera lahir batin, akan mendapatkan perhatian dari Presiden RI yang kelima Djoko Widodo dan wakil Presiden Jusuf Kalla supaya Pers Indonesia bisa berkembang dan menggembirakan,“ ujar Noer Anas.

Selanjutnya, Noer Anas yang sudah 3 periode membesarkan organisasi IPWP Banyumas berharap pada 15 September 2015 mendatang dapat dilaksanakan generasi/penggantian pengurus, sehingga IPWP dapat berkembang dan mendapatkan angin yang lebih segar.

Pesan doa bersama peringatan HPN 2015 yang dipimpin oleh Bp. Sutrisno dilanjutkan dengan pemotongan pucuk nasi tumpeng  oleh ketua IPWP Noer Anas diberikan kepada (pers) Kompol Darsum (anggota IPWP paling senior/mantan anggota Polres Banyumas).

Menurut Ketua Bidang Organisasi IPWP Rahayu AMD, nasi tumpeng peringatan HPN tersebut merupakan persitipasi tali asih/kemitraan dari Kabag humas Pemkab Banyumas, Agus Nurhedi, S.Sos, M.Hum. “ Tidak lupa mewakili rekan-rekan IPWP juga mengucapkan terima kasih kepada P.Sodik selaku bendahara IPWP sehingga acara silaturahmi, temu kangen dan tasyukuran hari Pers Nasional 9 Febuari 2015 dapat diselenggarakan dan diperingati secara sederhana meski tanpa dihadiri oleh Kabag humas Agus Nurhedi untuk mewakili Bupati Banyumas Ir Achnad Husein yang sedang sibuk untuk urusan dinas yang lebih penting,” ujar Rahayu kepada wartawan. Dirgahayu Pers Indonesia dan wartawan Indonesia termasuk IPWP. (Widoyo/Agles)

Baca Juga  Polwan Berprestasi, AKBP Dr. Rani Wahyoe Prasanti, Sp.Pd, Tiap Hari Bergelut Dengan Covid-19

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close
Close