HeadlineRagam

Satgas Lawan Covid-19 DPRD Jabar Berikan Bantuan APD

Bekasi, BEDAnews.com – Alat Perlindungan Diri (APD) dan peralatan medis lainnya bagi para tenaga medis, tak ubahnya senjata atau alat perlindungan diri dalam penanganan pasien yang terpapar Covid-19. Dengan APD yang memadai diharapkan tidak ada lagi tenaga medis yang tertular virus.

Demikian dikatakan koordinator satgas Lawan Covid-19 DPRD Provinsi Jawa Barat, Waras wasisto usai menyerahkan bantuan APD di Puskesmas Bantargebang, Jl. Raya Narogong RT03/01, Bantargebang, Kota Bekasi, Rabu (6/5/2020).

Terkait hal tersebut juga Koordinator Satgas Lawan Covid-19 DPRD Provinsi Jawa Barat berkeliling ke fasilitas kesehatan, mulai dari puskesmas hingga rumah sakit untuk memberikan bantuan berupa alat perlindungan diri (APD) bagi para tenaga medis.

“Bantuan saya berupa APD, baju handset, masker medis, dan kacamata google, berikan ke puskesmas dan rumah sakit yang ada di Kota Depok dan Bekasi. Saya berharap bantuan ini bisa membekali para tenaga medis agar tidak terpapar Covid-19 saat melakukan penanganan kesehatan. Mereka harus selalu sehat agar bisa menolong orang yang membutuhkan,” sebutnya.

Lebih jauh waras juga mengajak pihak swasta, seperti perusahaan-perusahaan yang ada di wilayah Bantargebang agar mau peduli dan bergotong-royong memutuskan mata rantai.

“Mari kita bergandengan tangan untuk membantu, khususnya para tenaga medis di wilayah Bantargebang,” ajaknya.

Sedangkan kepada Pemerintah Kota Bekasi waras mengimbau agar lebih optimal dalam penanganan Pandemi Covid-19, supaya program PSBB  tahap kedua ini benar-benar berjalan maksimal agar pandemi ini segera berakhir.

“Imbauan saya buat seluruh masyarakat Indonesia khususnya warga Kota Bekasi agar tetap mengikuti anjuran Pemerintah. Kalau kita tertib dan disiplin, mengikuti protokol-protokol dari Pemerintah, insyaallah Pandemi ini cepat berlalu dan kita bisa kembali beraktivitas seperti sediakala,” pungkasnya.

Sementara Kepala UPTD Puskesmas Bantargebang, dr Andrizal mengutarakan apresiasi dan terima kasih kepada Waras Wasisto yang telah peduli dan memberikan bantuan berupa APD untuk Puskesmas Bantargebang ini merupakan salah satu wilayah zona merah di Kota Bekasi.

Dokter Andrizal mengucapkan Syukur Alhamdulillah ada perhatian dari Anggota DPRD Provinsi, Bapak Waras Wasisto yang ikut peduli dengan adanya wabah Pandemi Covid-19 ini.

“Jujur, bantuan APD ini sangat berarti buat kami, sebab kami benar-benar sangat membutuhkan APD ini. Jadi ini akan sangat bermanfaat bagi kami,” pungkasnya. @

Tags
Selanjutnya

Related Articles

Back to top button
Close