Regional

Pemkab Sumedang Tanam Seribu Pohon Bantuan CCAI di Pesisir Jatigede

SUMEDANG, BEDAnews.com – Wakil Bupati Sumedang H. Erwan Setiawan melakukan penanaman seribu pohon secara simbolis di pesisir perairan Jatigede tepatnya Desa Pawenang-Cibodas Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Selasa (16/06/2020).

Bibit pohon berjenis Loa dan Kanesta yang ditanam tersebut merupakan sumbangan dari PT. Coca Cola Amatil Indonesia (CCAI).

Wakil Bupati mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada PT. Coca Cola Amatil Indonesia atas sumbangsihnya untuk menjaga kelestarian alam Jatigede dengan ditanamnya bibit-bibit pohon.

“Dengan ditanamnya pohon-pohon ini saya berharap akan menjadi penyejuk, khususnya untuk warga Wado supaya tidak terlalu gersang dan mencegah terjadinya abrasi jika debit air naik,” ucapnya.

Erwan menyebutkan, dengan adanya Waduk Jatigede, suhu di sekitar Kecamatan Wado akan menjadi panas. Tetapi menurutnya, dengan banyaknya pohon yang ditanam maka suhu akan tetap sejuk.

“Saya juga meminta Dinas Lingkungan Hidup untuk menanam pohon kelapa yang merupakan pohon produktif yang bisa menghasilkan untuk warga setempat. Di sepanjang perairan Jatigede akan ditanami banyak pohon supaya ketika nanti sudah dijadikan destinasi wisata Jatigede udaranya sejuk dan tidak ada keluhan dari masyarakat malas ke Jatigede karena udaranya panas,” paparnya.

Baca Juga  Rehabilitasi Kawasan Hijau Sukses Bila Masyarakat Dapat Kesejahteraan Darinya

Wakil Bupati juga menghimbau kepada masyarakat Kecamatan Wado agar selalu menjaga kelestarian alam Jatigede.

“Saya akan cek setiap saat. Ini jangan hanya dijadikan simbolis saja, tapi tetap harus dijaga untuk jadi pelindung kita semua,” pungkasnya.

Hadir pada kesempatan tersebut, Forkopimcam Wado dan perwakilan PT. Coca Cola Amatil. (BD)

Back to top button
Close
Close