Regional

Usai Rapat Eavluasi, Desa Meudang Ara Salurkan BLT-DD

ACEH TIMUR, BEDAnews.com – Tim Relawan Gugus Tugas Covid 19 Desa Meudang Ara, Darul Ihsan, menggelar Rapat Evaluasi Kinerja serta laksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) untuk 2 bulan Mei dan Juni kepada 40 (KPM), Selasa (16/6/2020).

Ketua Tuha Peut Desa, M. Yusuf, saat membuka rapat menyebutkan pelaksanaan rapat evaluasi dilakukan secara terbuka dan transparan. Dia mengajak dalam menyelesaikan segala permasalahan agar dilakukan secara baik dan benar, sehingga roda pemerintahan desa tetap aman dan lancer.

Sementara Kepala Desa Meudang Ara, Abdul Jamal, yang juga Ketua Tim Relawan (Covid-19) dalam arahannya mengatakan bahwa kegiatan rapat Tim Gugus Tugas Relawan (Covid-19) merupakan bagian dari evaluasi.

“Hari ini kita melaksanakan rapat Tim Gugus Tugas Relawan (Covid-19) yang merupakan bagian dari evaluasi. Insya Allah selama ini desa kita masih dalam kondisi aman dan tidak ada masalah walaupun dampak dari wabah penyakit virus Corona ini sangat luar biasa,” ujar Abdul Jamal.

Baca Juga  Putra-Putri Anggota Damkar, Dapat Bea Siswa Pemkot Bandung

Dalam kesempatan tersebut, Abdul Jamal mengimbau kepada semua masyarakat agar tetap mawas diri dan selalu mematuhi protokol kesehatan seperti menjaga  kebersihan,  cuci tangan dan tetap menggunakan Masker.

Usai rapat evaluasi kinerja Tim Relawan (Covid-19), Kepala Desa bersama  perangkatnya, serta para relawan menyepakati untuk langsung melaksanakan penyaluran BLT-DD kepada 40 KPM melalui alat pengeras suara yang telah disediakan.

Penyaluran BLT-DD itu sendiri yang dibantu oleh relawan desa setempat, berjalan tertib dan lancar tanpa ada pemotongan sedikit pun. (T. Saiful)

Back to top button
Close
Close