TNI-POLRI

Pangdam III/Siliwangi Dampingi Panglima TNI Pantau Arus Mudik di Cikopo

CIKOPO, BEDAnews.com – Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono mendampingi Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian bersama rombongan meninjau arus mudik lebaran di Pos Terpadu Cikopo Kabupaten Purwakarta, Jumat (31/5/2019).

Panglima TNI dan Kapolri tiba dilokasi dengan menggunakan Helly Super Puma TNI, Douphin Polri dan M.I 17 TNI. Rombongan langsung meninjau arus mudik di Gerbang Tol Cikopo setelah itu dilanjutkan meninjau Pos Terpadu Cikopo.

Pada sambutannya Panglima TNI menyampaikan pihaknya bersama dengan pihak kepolisian bersinergi untuk mewujudkan tertib lalu lintas selama pelaksanaan arus mudik maupun arus balik lebaran.

Panglima TNI juga berpesan kepada Pangdam III/Siliwangi untuk mendukung Polri dalam rangka pengamanan dan ketertiban masyarakat selama mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1440 H tahun 2019.

“Untuk itu yang pertama, tetap mendukung dan menciptakan keamanan, ketertiban di masyatakat,” kata Hadi.

Tak kalah pentingnya, kata Hadi, Pangdam dan jajarannya harus melaksanakan patroli, cek wilayah apakah sudah aman dengan mengerahkan Babinsa di Koramil untuk mengawasi wilayah lingkungan para pemudik.

” Sehingga kita bisa memastikan agar pemudik dapat merayakan Idul Fitri dengan aman dan lancar di kampung halamannya masing-masing. Berangkat selamat dan pulang juga selamat. Sinergi dengan pihak kepolisian di wilayah pengaturan lalu lintas,” tegas Panglima TNI. [mae]

Tags
Selanjutnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close