Regional

Masyarakat Desa Blang Buket, Berharap Jembatan Segera Di Bangun Kembali

ACEH TIMUR, BEDAnews.com – Jembatan Blang Buket Peudawa yang merupakan sarana penghubung antar desa, sampai saat belum bisa digunakan akibat rusak dan telah dibongkar, tanpa ada tanda-tanda pembangunan baru akan dilanjutkan.

Memang sebelumnya jembatan tersebut dalam kondisi rusak parah dan kemudian dibongkar, sehingga masyarakat di 3 desa yakni desa Blang Buket, desa Asa Rampak dan desa Seuneubok Teungoh yang akan melintas, terpaksa harus memutar dan menempuh jarak yang sangat jauh, ujar Musyayadi salah seorang warga desa, Sabtu (4/7/2020).

“Kami sangat butuh jembatan ini dan berharap segera dibangun kembali dengan kontruksi baru, karena banyak masyarakat dan anak-anak pelajar yang melintas harus menempuh jarak yang sangat jauh untuk,” terang Musyayadi.

Musyayadi berharap pemerintah dapat segera kembali membangun jembatan. “Kami ini semua sangat butuh dan ini bukan untuk saya sendiri akan tetapi kebutuhan juga bagi banyak orang,” sebutnya.

Sementara itu Kepala Desa Blang Buket Peudawa, Hanafiah, mengaku sangat bersedih atas rusaknya jembatan tersebut, karena masyarakatnya yang biasa melintas baik keperluan sekolah, bertani maupun berkebun sangat terganggu aktivitasnya.

Hanafiah mengungkapkan, sebelumnya pihaknya sudah berkoordinasi terkait rusaknya jembatan tersebut kepada Dinas PUPR Aceh Timur, dan saat pembongkaran mereka (pihak PUPR) pernah datang.

Dengan telah dibongkarnya jembatan tersebut, Hanafiah berharap pihak pemerintah baik di Kabupaten, Provinsi maupun Pusat, dapat segera membangun Jembatan Baru dalam rangka ikut peduli tentang nasib masyarakat.

“Kami menginginkan pihak Pemerintah dapat segera membangun Jembatan Baru dengan Nama Jembatan Penyelamat, bukan Jembatan Maut sebutnya,” ujar Hanafiah. (T. Saiful)

Selanjutnya

Related Articles

Back to top button
Close