Regional

Masyarakat Dusun Leupon Gembira, Pemdes Buket Kuta Selesaikan Pembangunan Jalan

ACEH TIMUR, BEDAnews.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Buket Kuta, selesaikan pembangunan jalan Dusun Leupon sepanjang 700 meter, dengan anggaran yang bersumber Alokasi Dana Desa (ADD) Tahun 2019.

Sebelumnya kegiatan pembangunan jalan Dusun Leupon tersebut beberapa kali terpaksa harus tertunda akibat pengaruh intensitas hujan yang tinggi serta akibat faktor alam lainnya, terang Kepala Desa Buket Kuta Peudawa, Mansur beserta perangkatnya saat meninjau kondisi jalan hasil pengerasan di Dusun Leupon, Minggu (5/7/2020)

Menurut Mansur, pembangunan jalan tersebut berbentuk pengerasan memakai alat berat dan berbahan tasirtu, dengan menghabiskan anggaran pembangunan sebesar  Rp.80.843.000 dengan volume 3×700 meter.

Dalam kesempatan tersebut, Kades Buket Kuta itu juga mengungkapkan bahwa pembangunan jalan itu semestinya dilakukan tahun 2019 lalu, tapi karena faktor alam yang tidak mendukung, kegiatan penyelesaiannya baru di tahun 2020.

“Saya gembira dan terharu melihat jalan ini telah selesai dibangun, karena sebelumnya masyarakat kalau mau menuju ke kebun, atau melintas terlebih dahulu harus masuk lumpur dengan kedalaman 80 cm sampai 1 meter. Mudah-mudahan warga disini dapat memeliharanya sebaik mungkin,” ujar Mansur berharap. (T. Saiful)

Selanjutnya

Related Articles

Back to top button
Close