Pendidikan

MAN Selat Akan Jadi Tuan Rumah Olimpiade Matematika

Kapuas, BEDAnews.com

MAN Selat terpilih sebagai tempat penyelenggaraan Olimpiade Matematika tingkat SMP dan SMA se-Kalimantan Tengah region Kapuas dan Pulang Pisau pada April mendatang.

Ajang yang diprakarsai Himpunan mahasiswa Prodi Pendidikan Matematika FKIP Universitas Palangka Raya ini akan digelar dibeberapa region, diantaranya region Kota Palangka Raya, Region Kapuas dan Pulang Pisau, region Sampit dan Pangkalan Bun, region Barito Timur dan sekitarnya.

"Alhamdulillah tahun ini kita dipercaya menjadi tempat penyelenggara," ujar Sriyadi, Kepala MAN Selat.

Ia berharap, kegiatan olimpiade nantinya bisa berjalan dengan sukses dan lancar. "Semoga siswa kami bisa menjadi juara di region Kapuas dan Pulang Pisau seperti tahun," tambahnya.

Sementara, Guru pembina olimpiade matematika MAN Selat mengatakan, kepastian MAN Selat jadi tempat penyelenggaraan babak penyisihan olimpiade matematika UPR ini setelah pihak panitia menghubungi lewat telepon, dan seminggu setelah itu mereka datang langsung ke sekolah untuk melakukan konfirmasi.

Baca Juga  Hasil Swab Test, 4 ASN Disdik Kota Bandung Positif Covid-19

"Ini adalah kali pertama sekolah kami menjadi tuan rumah olimpiade, " ujarnya.

Menurut penuturannya, alasan pihak panitia memilih madrasah aliyah kebanggaan masyarakat kapuas tersebut menjadi tempat penyelenggara adalah karena selalu konsisten mengirimkan siswanya dalam olimpiade matematika sebelumnya.

"Ini menunjukkan bahwa madrasah sudah dianggap sejajar dengan sekolah umum lainnya terutama dalam bidang sains, " tutupnya. (Sri/Tatang) 

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close
Close