Pendidikan

Sriyadi Lepas Tiga Siswa MAN Selat Ikut Gebyar Matematika

Kuala Kapuas, BEDAnews.com

Setelah beberapa pekan melakukan persiapan di bawah arahan guru pembimbing, tiba saatnya bagi tiga siswa MAN Selat untuk menguji kemampuan mereka bersaing dengan siswa dari sekolah menengah umum lainnya pada ajang gebyar matematika yang diselenggarakan oleh himpunan mahasiswa prodi pendidikan matematika FKIP Universitas Lambung Mangkurat, belum lama ini bertempat di SMAN 1 Kuala Kapuas.

Kepala MAN Selat Sriyadi melepas kepergian mereka sambil memberikan nasehat dan semangat, agar anak didiknya bisa memperoleh hasil terbaik di kompetisi tersebut.

"Harus semangat dan tetap percaya diri, buktikan bahwa siswa madrasah juga bisa bersaing dengan sekolah umum lainnya di bidang matematika," kata Sriyadi.

"Kalaupun nantinya kalian tidak lolos ke babak selanjutnya, tetap harus semangat dan jadikan sebagai pelajaran agar ke depannya bisa lebih mempersiapkan diri dalam menghadapi kompetisi, " pesannya.

Gebyar matematika adalah lomba sejenis olimpiade matematika yang pemyisihannya dilaksanakan serentak di 6 region, yaitu Banjarmasin, Banjarbaru, Barabai, Kotabaru, Kapuas, dan Palangka Raya. Pada masing-masing region akan meloloskan 2 peserta terbaik ditambah 8 peserta terbaik seluruh region untuk berlaga di babak semifinal yang akan dilaksanakan di kampus FKIP ULM Banjarmasin pada 20 Maret mendatang. (Sri/Tatang) 

Baca Juga  Disdik Kota Bandung Terus Tingkatkan Kualitas PJJ

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close
Close