Hiburan

LMK Kebon Jeruk Jakarta Barat Tutup Festival Hadroh

Jakarta, BEDAnews.com

Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK) Kebon Jeruk secara resmi menutup acara Festival Hadroh sebagai kegiatan dana bina sosial Program Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (PPMK) Tahun 2014 yang digelar bersamaan dengan acara Maulid Nabi Muhammad SAW, Senin (1/2) siang di Aula Kantor Kelurahan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

            Firdaus, SH Ketua LMK Kebon Jeruk mengatakan, LMK telah menggulirkan kegiatan dana fisik kepada masing-masing KPPM dan dana sosial diantaranya yaitu pelatihan  perbaikan/servis AC, pengobatan alternatif (bekam), festival hadroh dan latihan dasar kepemimpinan (LDK). "Semoga dana PPMK ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan berharap agar kedepannya kegiatan-kegiatan lainnya dapat meningkat khususnya didalam pembinaan generasi muda, " paparnya.

            Fahmi Karsawijaya, Lurah Kebon Jeruk mengungkapkan, apa yang telah dilaksanakan oleh LMK merupakan aspirasi masyarakat. Dimana aspirasi itu sebelumnya dimusyawarahkan lewat LMK. "Jadi LMK sebagai mitra kelurahan dapat menyerap apa kebutuhan warga masyarakat, misalnya saja dengan festival hadroh yang jelas warga masyarakat dapat merasakan manfaatnya," ujarnya.

            Drs.Unas Effendy Kepala Pemberdayaan Masyarakat Perkotaan (KPMP) Kota Administrasi Jakarta Barat mengatakan, kita patut bersyukur dan bangga bahwa LMK Kebon Jeruk mempunyai prestasi terbaik di DKI Jakarta. "Saya berharap kedepan LMK yang lain dapat mencontoh," ucapnya.

            Dirinya menambahkan, dana PPMK tahun depan sebesar 30 prosen untuk dana fisik dan 70 prosen untuk dana sosial. "Jadi tidak ada lagi perbaikan saluran air, perbaikan jalan. Itu sudah menjadi tugas dan wewenang PU AIR, PU Jalan maupun Sudin Perumahan," tambahnya.

  Sementara itu, Kepala KPMP Jakarta Barat, Lurah dan LMK Kebon Jeruk menyerahkan piala kepada tiga Tim Hadroh pemenang Festival Hadroh yaitu juara I RW 011, juara II RW 04 dan juara III RW 03. (Arul)

 

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close
Close