HeadlineRegional

Lima Pansus DPRD Jabar Garap Raperda Usulan Pemprov

Bandung, BEDAnews.com – Pembahasan Lima (5) Rancangan Peraturan Daerah usulan Pemprov Jabar  yang baru disepakati untuk dibahas oleh DPRD jabar pada rapat Paripurna kemarin Senin (8/6/2020), hari ini Selasa (9/6/2020) mulai dibahas oleh DPRD Jabar, melalui 5 panitya khusus (Pansus) dari Pansus IV hingga VIII.

Pansus VI yang  membahas Raperda tentang Perlindungan Pekerja Migran di Jawa Barat. Pansus VII akan membahas Raperda tentang penyelenggaraan Pesantren. Dan Pansus VIII akan membahas Raperda tentang Revisi Perda No 8 Tahun 2013 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perkebunan.

Ketua Pansus IV DPRD Provinsi Jawa Barat, Sri Rahayu seusai rapat di DPRD Jabar, Jalan Diponegoro no. 27, Kota Bandung, Selasa (9/6/2020) menyatakan, Pansus IV akan membahas Raperda Perlindungan Anak secara komprehensif.

“Raperda Perlindungan Anak sangat penting untuk keberlangsungan kehidupan anak. Banyak kasus justru korbannya adalah kalangan anak-anak seperti kekerasan seksual yang masih tinggi. Karena itu, Pansus IV akan fokus dalam pembahasan raperda ini untuk menyelamatkan dan melindungi anak. Tentunya kita akan melibatkan banyak pihak untuk pembahasan raperda ini agar lebih komprehensif,” kata Sri Rahayu.

Sedang Pansus V membahas Raperda tentang Penyelenggaran Komunikasi dan Informasi, Statistik dan Persandian.

Pansus VI membahas Raperda tentang Perlindungan Pekerja Migran di Jawa Barat. Pansus VII akan membahas Raperda tentang penyelenggaraan Pesantren. Dan Pansus VIII akan membahas Raperda tentang Revisi Perda No 8 Tahun 2013 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perkebunan. @hers

Tags
Selanjutnya

Related Articles

Back to top button
Close