Politik

Ketua DPRD Jabar Terima Aspirasi Pospera

Bandung BEDAnews.com

Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari menerima langsung aspirasi Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) yang mendatangi DPRD Jawa Barat untuk menyampaikan aspirasi dukungan kepada pemerintah pusat untuk menegakkan peraturan terkait operasional tambang PT. Freeport Indonesia.

Para pengunjuk rasa yang menyampaikan aspirasinya di depan gerbang DPRD Provinsi Jabar untuk menyatakan dukungannya terhadap  pemerintah Indonesia , supaya tidak tunduk kepada Freeport. Merekalah yang harus tunduk kepada pemerintah. jl. Diponegoro 27 Bandung. Selasa. (7/3)

Dalam orasinya Ketua Pospera Jabar Tedy mengatakan PT Freeport seharusnya tunduk kepada peraturan dan undang-undang yang berlaku di Indonesia. Jika tidak dapat patuh kepada undang-undang dan peraturan,  PT Freeport selaiknya diusir dari Tanah Air.

Ineu Purwadewi Sundari Ketua DPRD Jabar usai menerima langsung perwakilan pengunjuk rasa kepada wartawan mengatakan "Ini baru pertama unjuk rasa tentang ini, dan dilaksanakan serentak di daerah lain di Indonesia. Sebagai DPRD, kami akan menyampaikan amanat ini, setelah tadi berdiskusi.”katanya.

Kepada wartawan Tedy mengatakan. Aksi Pospera ini serentak dilaksanakan di 28 provinsi, kabupaten, dan kota di Indonesia. Tujuannya sama, yakni mendukung Indonesia melawan intervensi PT Freeport dalam mengeksploitasi lahan tambang di Papua.@1

Baca Juga  Cabang Dinas ESDM Wilayah II Bogor Perlu Optimalisasi SDM

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close
Close