HeadlineRegional

Garut Potensil Untuk Industri Besar Bidang Peternakan, Pertanian, dan Perikanan

Garut, BEDAnews.com – Selain Pariwisata Kab Garut berpotensi untuk memiliki Industri berskala besar di bidang peternakan, pertanian dan perikanan dengan memanfaatkan luas wilayah yang dimilikinya, Garut layak didorong untuk  memiliki zona industri berskala besar dibidang tersebut.

Demikian disampaikan anggota DPRD Provinsi Jawa Barat yang berasal dar derah pemilihan kabupatern Garut Deden Galih, saat menyerap aspirasi masyarakat pemi;lihnya di Desa Hegarsari Kec. Kadungora Kab. Garut Kamis (9/7/2020).

“Menurut kami itu bisa untuk wilayah Kab. Garut karena sumber daya alamnya nyampak. Tinggal bagaimana menerapkan pemahaman itu dalam sekala ekonomi menjadi skala industri untuk kab. Garut”, ucap Deden.

Sementara kepada warga Hegarsari Deden menyebutkan, Desa Hegarsari memiliki potensi yang besar dibidang pertanian, namun warga desa hanya sebagai penggarap saja sehingga diperlukan pemrberdayaan untuk meningkatkan perekonomian masyarakatnya.

Deden mengingatkan, “Jangan sampai penggarap itu tanahnya dimanfaatkan bukan untuk pertanian, lalu  bagaimana nanti nasib penggarap ini? Karena itu dibutuhkan trigger bagaimana memberdayakan penggarap-penggarap ini agar lebih baik lagi dari sisi ekonominya”, ujar Deden.

Diingatkannya, “wilayah Kab. Garut dengan sumber daya alamnya yang nyampak. Tinggal bagaimana menerapkan pemahaman itu dalam sekala ekonomi menjadi skala industri untuk kab. Garut”, sebut Deden. @her

Tags
Selanjutnya

Related Articles

Back to top button
Close