HeadlineRegional

Edukasi Pencegahan penyebaran Covid-19, GP NasDem Jabar Bagikan Masker dan penyemprotan Disinfektan

BANDUNG, BEDAnews.com – Di tengah makin merebaknya wabah Covid-19, DPW Garda Pemuda NasDem Jawa Barat turun ke jalan untuk membagikan masker dan menyemprotkan disinfektan.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk edukasi pada masyarakat dalam mencegah penyebaran Covid-19 khususnya di Jawa Barat.

“Kami membagikan masker dan menyemprotkan disinfektan ini sebagai upaya partisipasi kami untuk memberikan edukasi kepada masyarakat dalam mencegah penyebaran Covid-19,” kata Ketua DPW GP NasDem Jabar Rian Firmansyah usai penyemprotan disinfektan dan membagikan masker di Kecamatan Gununghalu, Kabupaten Bandung Barat, Selasa (31/3) lalu.

Menurut Rian, kegiatan ini dilakukan untuk mengurangi beban yang dirasakan masyarakat Jawa Barat akibat kelangkaan masker di pasaran.

Ia menambahkan, semua pihak harus bersama-sama dan menunjukkan kepedulian terhadap sesama, khususnya pada saat merebaknya wabah covid-19, dengan cara apapun.

“Vaksin yang dipercaya dapat menyembuhkan covid-19 masih belum ditemukan hingga saat ini. Tetapi kita bisa melakukan pencegahan agar mata-rantai penyebaran virus itu terhenti, salah satunya adalah dengan memakai masker. Selain itu harus menjaga jarak dan rajin cuci tangan,” ujarnya.

Rian menambahkan, di samping membagikan ribuan masker kepada warga, Rian ingin memberikan edukasi pada masyarakat bahwa langkah terbaik dalam mencegah Covid-19 adalah dengan tetap berada di rumah.

Seandainya tetap harus keluar, ia menyarankan agar masyarakat selalu mengenakan masker. Karena selain berguna untuk melindungi diri, juga untuk menjaga agar tidak menularkan pada orang lain,

“Karena kita belum bisa memastikan kita negatif Covid-19 ataukah justru seorang virus carrier atau pembawa virus,” kara anggota Komisi X DPR RI ini.

Ia memperkirakan wabah covid-19 masih akan terjadi dalam waktu yang lebih lama lagi. Menurutnya, kondisi saat ini masih belum pada titik puncak dan warga harus bersabar serta banyak berdoa.

“Kami di Komisi X juga sudah mulai mendorong agar kebijakan dan pola anggaran dari mitra kementerian disesuaikan dengan kondisi yang dialami bangsa saat ini.”

Di tempat yang sama, Sekretaris DPW Garda Pemuda NasDem Jawa Barat Tedi Irawan menyebut pihaknya sudah bekerjasama dengan pemerintah setempat dalam membagikan masker dan penyemprotan disinfektan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Bersama pemerintah, kami saling bahu-membahu untuk memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat di tengah merebaknya wabah Covid-19,” katanya.

Tedi juga telah mengintruksikan kepada para pengurus DPD Garda Pemuda NasDem Kabupaten/Kota di Jawa Barat untuk berperan aktif dan berkolaborasi dengan seluruh DPD Partai NasDem khususnya, ataupun dengan pemerintah serta semua elemen umumnya.

“Kami mengimbau agar seluruh pengurus DPD Garda Pemuda NasDem Kabupaten/Kota di Jawa Barat berperan aktif dalam memberikan edukasi pencegahan Covid-19 dan mengurangi beban masyarakat melalui sejumlah bantuan,” tandasnya. [mae]

Tags
Selanjutnya

Related Articles

Back to top button
Close