HeadlinePolitik

DPRD Dukung Penegakkan Disiplin Bagi Warga Jabar

Bandung, BEDAnews.com – Masih tingginya penyebaran Covid 19  dan munculnya klaster-klaster baru penyebaran Covid 19 di Jawa Barat  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Barat mendukung upaya Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat untuk mendisiplinkan warga Jabar dengan sanksi finansial bagi warga Jawa Barat yang tidak menggunakan masker di tempat umum.

Demikian disampaikan Ketua Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat. Bedi Budiman dalam rapat Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid 19 Di Jawa Barat, di Kodam III Siliwangi, Senin (13/7/2020).

“Sanksi tersebut merupakan upaya pemerintah daerah untuk mendisiplinkan warga Jabar mengingat masih tingginya dan terdapat klaster baru penyebaran Covid 19. Sehingga perlu diterapkan kebijakan agar warga Jabar taat pada protokol kesehatan yang seharusnya diikuti,” ujar Bedi.

Politisi PDIP ini menyebutkan, penerapan tersebut diprioritaskan ditempat umum dan tidak berlaku di lingkungan privasi seperti rumah. “Fasilitas umum yang riskan terhadap penyebaran Covid 19 ini, kan tidak mungkin juga sampai ke gang-gang untuk penerapan sanksi ini.

Tetapi Bedi menyebutkan, penerapan sanksi tersebut masih dalam kajian lebih mendalam. Sebab, kebijakan penerapan sanksi tersebut perlu dipelajari secara sosial langsung ditengah masyarakat.

“Yang jelas ini masih dalam pembahasan dan akan disosialisasikan dahulu kepada masyarakat,” sebutnya. @herz

Tags
Selanjutnya

Related Articles

Back to top button
Close