Politik

Ditinggal Anggotanya Reses, DPRD Jabar Sepi

Bandung BEDAnews.com

98 dari 100 orang anggota DPRD Provinsi Jawa Barat periode 2014-2019  mulai tanggal 20 haingga 27 Februari ini akan melaksanakan kewajiban untuk menyerap aspirasi dan mensosialisasikan program dan kegiatan yang telah dan akan dilaksanakan oleh  DPRD Jawa Barat kepada masyarakat di daerah pemilihannya masing-masing di Kabupaten kota di Jawa Barat.   

Reses I tahun sidang 2015 ini akan dilaksanakan selama enam hari, sesuai dengan Tata tertib DPRD Jabar dimana seluruh anggota DPRD Provinsi Jawa Barat melakukan kunjungan atau turun ke daerah pemilihannya masing-masing untuk menyerap informasi dan aspirasi dari masyarakat.

Aspirasi dari masyarakat yang disampaikan melalui anggota DPRD  dari daerah pemilihan masing-masing anggota DPRD ini, disampaikan secara fraksional  dalam rapat paripurna DPRD Jabar , yang kemudian akan disampoaikan kepada eksekutif  ataui Guibernur Jabar dan akan menjadi salah satu masukan  dalam  Musyawarah Rencana Pembangunan (musrenbang) tingkat Provinsi Jawa Barat yang kemudian akan menjadi program-program pembangunan dalam APBD .

Dengan memenuhi kewajibannya  sebagai anggota DPRD untuk menyerap aspirasi ymasyarakat di dapilnya selama seminggu, maka kegiatan kantor  Sekretariat DPRD di jln. Diponegoro 27. Bandung sejak Jumat (20/2) ini   praktis tidak nampak hadirnya anggota DPRD baik di Komisi maupun fraksi di DPRD Jabar.

Sehingga diingatkan  bagi masyarakat yang berkepentingan dengan komisi maupun fraksi ataupun anggota DPRD Provinsi Jawa Barat sebaiknya menundanya dulu .  kegiatan dewan baru akan normal kembali  setelah reses berakhir yaitu pada hari Selasa, 2 Maret 2015.@hermanto

 

Baca Juga  Daddy : Rencana Pusat Selesaikan Tol Cisumdawu Masih Dalam Wacana

 

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close
Close