Hukum

Perampok sadis dibekuk polisi

Bandung, BEDAnews,-

Jajaran unit Reserse Kriminal Polsek Kiaracondong meringkus dua pelaku pencurian dengan kekerasan. Tak hanya merampok, kedua pelaku yakni Oki dan Puji yang tergabung dalam geng motor Brigez  ini tak segan melukai korbannya dengan  senjata tajam.

Kapolsek Kiaracondong Kompol  Maria Horat Hore mengatakan, penangkapan keduanya diawali dari laporan seseorang yang menjadi korban, Yudi Saputra. Yudi saat itu sedang duduk seorang diri menunggu dijemput oleh rekannya di Jalan Babakan Hantap. "Saat itu datang pelaku yang dalam keadaan mabuk dan menodongkan senjata ke leher, kemudian merampas barang-barang milik korban," jelas Maria didamping Kanit Reskrim Iptu Yudik Widiosasongko di Mapolsek Kiaracondong, Jumat (20/2).

Setelah beraksi, mereka kabur menuju rumah Oki. Di rumah itu, mereka membagi hasil rampasan yang nominalnya Rp 2,9 juta. Oki memberikan uang Rp 50 ribu kepada Puji. Oki sendiri bukan pemain baru dalam tindak kejahatan ini dan tergolong sadis. Maria mengungkap, yang bersangkutan pernah dihukum 2,5 tahun penjara dalam kasus sama. "Saat dilakukan pengembangan, diketahui mereka pelaku curanmor dan kami menemukan empat unit sepeda motor di rumah tersangka Oki," urai Maria.



Selain pelaku, petugas juga mengamankan barang bukti seperti empat unit motor, sebilah golok, sebilah samurai, sebuah helm INK warna abu-abu, satu jaket kulit warna hitam, satu tas ransel loreng, serta satu blackberry. Mereka diancam terjerat Pasal 365 KUHP tentang Pencurian yang ancaman hukumannya hingga 12 tahun penjara.

Kapolsek mengimbau, sekecil apapun kejahatan, dirinya meminta masyarakat untuk melaporkan ke Polsek Kiaracondong. "Agar daerah Kircon yang kasus curanmornya meningkat dapat menurun dan masyarakat merasa aman dan nyaman," pungkasnya. (Lanie)

Baca Juga  Jadwal Sidang di PN Bandung Tertunda, Usai Diketahui Satu Hakim Positif Corona

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close
Close