HeadlinePolitik

Dewan Desak Pemprov Segera Tuntaskan Masalah Aset di Cirebon

CIREBON, BEDAnews.com – Sampai  saat ini masalah aset Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat masih menjadi sebuah persoalan yang kompleks dan belum dapat terselesaikan secara administratif, karena  banyak  asset yang secara de jure dimiliki Pemprov secara de facto di lapangan dikuasai pihal lain bahkan telah bersertifikat.

Terkait dengan hal ini  Anggota Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat yang membidangi masalah aset Abdul Rozak Muslim mendesak Pemprov Jabar untuk segera menyelesaikan permasalahan aset milik Pemprov Jabar di daerah pemilihannya Kota Cirebon, yang dikhawatirkan akan menimbulkan persoalan baru di kemudian hari.

“Kalau dibiarkan, khususnya aset di Jalan Ampera ini dikhawatirkan akan menimbulkan persoalan dikemudian hari,” ujar Abdul Rojak saat  mengunjungi Kantor Dinas Lingkungan Hidup, Jalan Ampera, Kota Cirebon, Kamis (13/2/2020).

Sebagaimana diketahui kantor Dinas Lingkungan Hidup tersebut merupakan bagian dari pelimpahan aset yang dimiliki Pemprov Jabar. Jelasnya hak pakai dan sudah bersertifikat untuk digunakan oleh DLH. Ada empat bidang aset yang sudah dilimpahkan ke Pemkot Cirebon.

Lebih lanjut disebutkan Politisi Partai Golkar ini,  “Ada sekitar 100an lebih aset di Jabar yang diklaim masyarakat umum. Di antaranya dimanfaatkan Pemkot Cirebon yang sudah bersertifikat dan kelengkapan administrasi pelimpahan ke Pemkot Cirebon,” Sebutnya.

Rojak juga menyebutkan. Dari informasi yang berkembang, pada dasarnya masyarakat juga khawatir dan menyadari akan status tanah lantaran bukan miliknya tersebut meskipun sudah bersertifikat. @hers

Baca Juga  Ridwan, Juru Parkir di Aceh Timur Ingin Tangannya Diamputasi
Selanjutnya

Related Articles

Back to top button
Close