Regional

Desa Lhok Meureu Aceh Timur, Salurkan BLT-DD Tahap 2 dan 3

ACEH TIMUR, BEDAnews.com – Pemerintahan Desa Lhok Meureu dibantu Tim Relawan Gugus Tugas (COVID-19) sukses laksanakan penyaluran bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) Tahap II, dan III, disaksikan Muspika Kecamatan Darul Ihsan, di Posko Relawan Desa Lhok Meure Senin, (22/6/2020).

Penyaluran BLT-DD tahap II dan III kepada 29 keluarga penerima manfaat (KPM) untuk Bulan Mei dan Juni dengan nominal yang diterima Rp.1.200.000 tersebut, merupakan kelanjutan dari tahap I bulan April 2020, tanpa ada perubahan jumlah data atau secara penyesuaian.

Kapolsek Darul Ihsan Ipda Sukemi menyebutkan, Negara melalui Pemerintah telah melakukan tugas dan kewajibannya yaitu dalam hal Penanggulangan COVID-19 dengan segala cara, termasuk menerbitkan protokol kesehatan agar rakyatnya terhindar dari wabah yang berbahaya tersebut, serta membantu rakyatnya yang terimbas COVID-19 melalui program pemerintah salah satunya adalah BLT-DD.

“Di masa New Normal ini, seluruh masyarakat Lhok Meureu diharapkan agar manfaatkannya dengan baik dan serta jangan meninggalkan begitu saja protokol kesehatan, karena itu sangat penting bagi kita bersama demi menjaga kesehatan seperti pakai masker, cuci tangan serta tidak berkerumun,” ujar Ipda Sukemi.

Ipda Sukemi berpesan kepada para KPM berpesan agar memanfaatkan bantuan tersebut sesuai amanah dan untuk Relawan desa agar selalu melaksanakan tugas secara baik dan benar, serta mematuhi protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai wabah COVID-19.

“Saya melihat masyarakat disini tertib, aman dan baik,” ujar Ipda Sukemi mengapresiasi masyarakat Kecamatan Darul Ihsan.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Desa Lhok Meureu Sanusi menyebutkan semua KPM sebelumnya telah menerima BLT DD Tahap I, April 2020.

“Jadi hari ini PKM telah genap menerima BLT-DD tahap I,II,III dan tidak ada yang meerima double bantuan maupun komplain dan semua berjalan aman lancar serta sukses,” ujarnya. (T.Saiful)

Selanjutnya

Related Articles

Back to top button
Close