EkonomiHeadline

Banyak Warga Terjebak Bank Emok

Depok, BEDAnews.com – Hingga saat ini masih banyak masyarakat di daerah yang terjerat dan terlilit oleh praktek-praktek Bank keliling (bank Emok) yang sangat merugikan masyarakat. Padahal pemerintah provinsi memiliki Bank BJB.  

Hal ini dikatakan Anggota komisi III DPRD provinsi Jawa Barat Hj. Sumiyati, S.SPd.I. saat menemui masyarakat di daerah pemilihannya di di Jalan Yayasan RT 06/RW 01, Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo, Kota Depok, Kamis (5/3/2020).

“Di bidang ekonomi, masih banyak masyarakat yang terlilit bank keliling (bank emok), padahal pemerintah provinsi dari Bank BJB ada program kredit mesra, namun sosialisasinya masih kurang,” sebutnya.

Sumiyati juga menyoroti terkait dengan bidang sosial kemasyarakatan, yakni, soal BPJS, masih ada kalangan masyarakat yang di tolak rumah sakit dan pembagian kartu KIS yg tidak merata,” tandasnya

Terkait dengan kegiatan reses sendiri Sumiyati mengingatkan pentingnya ada sinergitas antara DPRD Provinsi dan Kabupaten/kota dalam menindak lanjuti  aspirasi reses.

“Sinergitas dewan kota dan provinsi sangat penting agar usulan pokok-pokok pikiran hasil reses bisa terakomodir. Sehingga komposisinya jelas mana yang menjadi kewenangan kota, mana yang menjadi kewenangan provinsi,” sebutya. @hermant.


Tags
Selanjutnya

Related Articles

Back to top button
Close