TNI-POLRI

Bandung Kota Ramah Produksi Film

BANDUNG, BEDAnews.com

Walikota Bandung, Ridwan Kamil beserta sineas film Andrea Hirata, Cesa David Lukmansyah, seniman Bandung, Kimung, Ketua Bandung Creative City Forum (BCCF) Fiki Satari, dan yang lainnya, Minggu, (29/3) di Taman Film, Jalan Cikapayang, Bandung, berdiskusi dan berbincang tentang posisi Bandung dalam perfilman nasional .

Bincang film yang digelar dalam rangka menyambut hari film nasional yang jatuh pada tanggal 30 Maret 2015 yang digelar Bandung Film Council tersebut, mengusung dan menyambut hari film nasional dengan tema 1000 Wajah Bandung.

Ridwan Kamil memimpikan Bandung akan dipromosikan lewat sebuah film, hal itu beralasan, karena semua hal yang dapat menjadi objek film terdapat di Bandung, seperti objek bangunan tua, universitas terkenal, kondisi alam yang bagus dan yang lainnya.

“Jadi lengkap, tidak alasan untuk tidak ada imajinasi di kota ini, tidak ada alasan tidak ada film keren lahir dikota ini, yang belum ada cuman masalah kekompakan saja, semuanya bergerak sendiri-sendiri,” ungkap Ridwan Kamil.

Dalam kesempatan tersebut, Emil juga menyatakan bahwa Pemerintah Kota Bandung mendukung kemajuan perfilman di Bandung dan Indonesia dengan mempermudah segala urusan dari para sineas film. “Jadi tinggal insan film ngobrol mau apa, tugas  pemerintah hanya dua, membuat regulasi dan memudahkan urusan,” ucapnya.

Ridwan kamil juga akan mempersilahkan kepada sineas film yang ingin melakukan syuting di Bandung untuk mempergunakan properti Kota Bandung seperti Bandros dan Bandung Command Center.

Sementara itu, Sofyana Ali Bindiar, selaku perwakilan Bandung Film Council, mengatakan 1.000 Wajah Bandung merupakan event dalam rangka menyambut hari film nasional dan juga untuk mempertemukan potensi dari beragam elemen ke dalam satu wadah.

“Tujuan kegiatan ini untuk mendorong Bandung sebagai kota sinema, kota yang produktif menghadirkan film-film berkualitas dan berkontribusi dalam tumbuh kembangnya industri perfilman,” pungkasnya. (Cis/BD)

 

Baca Juga  Pencegahan Virus Covid-19, Seskoad Gunakan Teknologi Sinar UVC

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close
Close