Regional

POCONG Di Jembatan Cimanggung Tasikmalaya Macetkan Lalin

Tasikmalaya, BEDAnews.com

Penampakan  ‘pocong’  di   jalur Rajapolah-Ciawi akibatkan kemacetan. Petugas lalu lintaspun menerapkan  rekayasa jalan , kendaraan hanya boleh melewati sebelah  jembatan.

Kapolsek Rajapolah, AKP Junaedi SH kepada BEDAnews.com dilokasi kemacetan, jembatan cimanggung tepat di sebrang RM Adhari Jaya berlobang tembus kecil dipermukaan aspal (diameter 35 cm), rekayasa arus dilaksanakan karena badan jalan sebelah retak sepanjangan jembatan akibat gerusan air sungai hingga rawan dilalui kendaraan terutama kendaraan berat bisa menyebabkan ambrol/kecelakaan.

H Endang Karsono, warga setempat mengakui 2 hari jembatan telah bolong setelah hujan turun deras belakangan ini. Warga merasa kasihan kepada pengguna jalan raya agar tidak celaka maka lobang ditanami pohon pisang yang didandani kain mukena lalu polisi memasang rambu pengaman, tambahnya.

Kapolsek melakukan koordinasi dengan pengawas PU jalan nasional, Romi. Saat mobil unit perbaikan PU datang kelokasi, Romi diminta Kapolsek untuk segera memperbaiki jembatan, melakukan perbaikan jalan di daerah Jalan Rajapolah yang sudah pada rusak selama ini dianggap asal-asalan karena hanya menggunakan batukali dan dipadatkan begitu saja tanpa diaspal kembali, hinggga dalam hitungan hari tambalan sudah rusak lagi.

Pengawas PU tersebut menerangkan kondisi di awal tahun tidak ada duit untuk pemeliharaan & perbaikan karena anggaran belum turun. "Dari pada didiamin begitu saja maka ia berinisiatif hingga jual apa-apa demi tanggung jawab, saya yakin di ruas jalan lain belum ada perbaikan," ujarnya.

Ia juga menambahkan untuk penambalan selama ini pun menggunakan batu kali dapat mungut di kali/sungai, Kondisi ini yang sebenarnya, kami harap diketahui agar saling mengerti, kata Romi.

Penanganan  sementara perbaikan lobang dan untuk jembatan tersebut akan di analisa, difoto dan dikirimkan ke atasannya untuk nantinya penanganan apa yang lebih tepat. (abraham)

Baca Juga  Kecamatan Andir Dan Forum Bandung Sehat Gelar Razia Masker

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close
Close