Regional

Aparat Intel Kodam Jaya Tanamkan Prinsip NASI, BERAS dan PADI

Aparat Intel Kodam Jaya Tanamkan Prinsip NASI, BERAS dan PADI

Jakarta, BEDAnews.com

Kita wujudkan Aparat Intel/Pam Kodam Jaya yang Profesional, Sejahtera, mencintai dan dicintai rakyat karena pada hahekatnya fungsi Intelijen senantiasa di hadapkan kepada berbagai upaya dan kemampuan untuk mengantisipasi, menjawab dan mencegah atau menanggulangi setiap ancaman baik yang datang dari luar maupun dari dalam. Oleh karena itu, kepekaan dan ketajaman mendeteksi atau mencegah secara dini setiap gejala kerawanan dan ancaman yang berkembang di masyarakat serta kesadaran untuk lapor cepat, mutlak harus di miliki dan di pahami oleh aparat maupun satuan Intel/Pam. Hal tersebut diungkapkan Asintel Kasdam Jaya Kolonel Inf  I Gusti Putu Danny Nugraha Karya dalam Pembukaan Rapat Kerja Teknis Intel/Pam semester 1 Kodam Jaya TA 2015, bertempat di aula A.Yani Makodam Jaya, Rabu (04/02).

Menurutnya, Rapat Kerja Teknis ini bukan sekedar agenda rutin tahunan semata, tetapi lebih dari itu harus di pahami sebagai bentuk rasa tanggung jawab terhadap profesi yang di emban selaku insan Intelijen.

Lebih lanjut Asintel Kasdam Jaya menyampaikan, agar setiap Aparat Intelijen Kodam Jaya menanamkan NASI, BERAS dan PADI didalam jiwanya. NASI, BERAS dan PADI yang dimaksud adalah NASI Niat untuk jadi tentara, jadilah tentara yang baik Amal untuk bekerja sesuai ketentuan, Syukur, Ibadah. Sedangkan BERAS yang dimaksud adalah selalu Berfikir Rasional dan PADI adalah Percaya Diri,” katanya.

Dengan demikian, Asintel Kasdam Jaya berharap agar seluruh Apintel Kodam Jaya selalu meningkatkan keimanan dan ketakwaan, gunakan rakernis  sebagai perkuat silaturahmi antara sesama apintel Kodam Jaya serta untuk berkoordinasi dan diskusi, pegang teguh ketentuan dan aturan yang berlaku.

Diakhir acara Rakernis, di buka forum tanya jawab yang berkaitan dengan kegiatan, permasalahan, kendala dan pemecahannya yang selalu di hadapi oleh aparat intel di lapangan. Dengan dilaksanakannya Rakernis Intel dapat di harapkan seluruh aparat intel dapat lebih mengembangkan naluri intel yang dimilikinya.

Materi Rakernis kali ini disampaikan oleh Asintel Kasdam Jaya, Kasandidam Jaya Letkol Inf Yohanes Mahoro, Kapendam Jaya Letkol Inf Heri Prakosa, Danden Inteldam Jaya dan segenap Pejabat Intelijen yang juga meliputi bidang Penerangan, dan Sandi. (MR)

Baca Juga  Pemkot Bandung Terapkan 50 Persen WFH, 50 Persen WFO

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close
Close