Regional

Walikota Bandung Sepakati Laksanakan 6 Program Pencegahan Korupsi

Bandung, BEDAnews.com

Walikota Bandung, Ridwan Kamil sepakat dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk melaksanakan enam program dalam pencegahan korupsi khususnya di Kota Bandung. Bahkan wali kota mengusulkan satu program baru yakni indept persepsi korupsi di kelurahan-kelurahan.

“Jadi nantinya, akan ketahuan mana kelurahan yang berintegrasi dengan yang tidak. Kemudian kita akan melakukan evaluasi bagi kelurahan yang memiliki nilai integritas yang masih rendah,” ujar Walikota Bandung ketika menerima Plh. Direktur Dikyanmas KPK, Guntur Kusmeiyanto saat berkunjung ke Balai Kota Bandung, Kamis (26/3) terkait penunjukan Bandung sebagai tuan rumah peringatan Hari Anti Korupsi Internasional.

Diakui Emil, salah satu program yang diapresiasi KPK adalah upacara bendera yang rutin dilaksanakan setiap hari Senin di sekolah. Ridwan menyatakan, pihaknya meminta pejabat KPK suatu hari nanti bisa menjadi pembina upacara. “Ya kita minta pejabat KPK sekali-kali turun menjadi pembina upacara bendera di sekolah di Bandung,” tambahnya.

Inovasi harus dilakukan dalam melakukan pencegahan korupsi. Menurutnya, inovasi yang dilakukan bisa dengan pencegahan sistematis, menggunakan pendekatan budaya, dan juga melalui dunia pendidikan. “Kita juga akan membuat bis anti corruption learning center sebagai media sosialisasi dan kampanye anti korupsi kepada masyarakat,” tandasnya. (Cil/BD)

 

Baca Juga  Rehabilitasi Kawasan Hijau Sukses Bila Masyarakat Dapat Kesejahteraan Darinya

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close
Close