Regional

Pemkot Bandung Terima Hibah Aset Barang Milik Negara

Jakarta, BEDAnews.com

Kota Bandung bersama 30 kota/kabupaten lainnya di Indonesia menerima hibah aset dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) berupa mesin instalasi pengolahan sampah organik dan truk sampah senilai Rp. 3,03 Miliar.

Hibah yang diserahkan Plt Sekretaris Jenderal Kementerian PUPR, Taufik Widjoyono di Kantor kementerian PUPR, Jln. Pattimura No. 28, Jakarta Selatan, Rabu (25/3) petang tersebut, diterima Wakil Walikota Bandung, Oded M.Danial.

Usai menerima hibah, Wakil Wali Kota Bandung, Oded M. Danial menyapaikan rasa terima kasih pemkot Bandung kepada pemerintah pusat yang telah memberikan hibah aset. “Hibah aset tersebut sangat membantu Pemkot Bandung yang tengah gencar melakukan upaya untuk mengantisipasi masalah sampah. Kita akan manfaatkan hibah aset ini dengan sebaik-baiknya untuk penanggulangan sampah di Kota Bandung,” terangnya.

Selama ini lanjut Oded, Pemkot Bandung telah menyiapkan beberapa strategi untuk menanggulangi masalah sampah. Selain biodegister, Pemkot Bandung juga menggulirkn Gerakan Pungut Sampah (GPS).

“Upaya-upaya tersebut kita lakukan untuk menjadikan Kota Bandung menjadi kota yang bersih dan juga permasalahan sampah bisa ditanggulangi atau diolah dengan baik,” pungkasnya. (Cil/BD)

 

Baca Juga  PKK Kota Bandung Canangkan Gerakan Bangga Kencana Kesehatan Dan Posyandu

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close
Close