HeadlineHukum

Guntoro : Polda Jabar Tak Berakhlak, Jika Tiru-Tiru Polres Lepas Kejahatan Berkeliaran

BANDUNG, BEDAnews.com – Merasa pengaduannya tidak ada tanggapan dari Polda Jabar, Guntoro berniat melaporkan ke Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas).  

Guntoro mencoba mempertanyakan beberapa kali melalui telpon perihal pengaduannya,  namun sampai saat ini belum ada tindak lanjutnya.  

“Sudah lebih dari enam puluh hari Polda Jabar belum ada aksi, padahal saya sudah menyerahkan semua daftar alat bukti atau tulisan diatas materai Rp6000 pada setiap alat bukti yang berjumlah 21 buah,” ujar Guntoro saat di konfirmasi melalui whatsaap.  

Tak hanya ke Kompolnas, Guntoro juga berniat melayangkan aduan ke Menko Polhukam. 

Seperti di beritakan sebelumnya, Guntoro melayangkan pengaduannya ke Polda Jabar mengingat laporannya di Polres Cibinong Bogor  tidak ditingkatkan ke penyelidikan.  

“Laporan saya di polres Cibinong Bogor tidak diproses sampai tuntas,   padahal unsur pidananya cukup kuat, yakni ada pelapor, ada terlapor, ada saksi dan barang bukti,” ujar Guntoro.  

Seperti yang diberitakan sebelumnya Guntoro melaporkan notaris N.H Nurhayati, SH, MKn ke Polres Cibinong Bogor terkait pembuatan AJB yang dinilai tidak sesuai dengan prosedur. 

Ketidak sesuaian tersebut adalah tidak adanya dokumentasi saat Sugiono menandatangani AJB terus pencantuman harga jual berbeda dengan nilai transaksi yang sebenarnya. 

Bahwa kasus ini berawal dari jual beli sebidang tanah adat seluas 3.295 m2 yang terletak di Desa Cibatu Tiga Kecamatan Cariu Kabupaten Bogor, antara Guntoro dengan Sunardi, SH, MM warga Bekasi seharga Rp.863.750.000,-. 

Akta Jual Beli yang dibuat Notaris/PPAT N.Nurhayati, SH, MKn ditandatangan Sugiono di rumahnya di Ciracas, Jaktim tanpa dihadiri notaris. 

Guntoro mempertanyakan karena di dalam foto tersebut tidak tampak  N. Nurhyati sebagai Notaris/PPAT, dan juga harga yang dicantumkan di dalam AJB sejumlah Rp. 800.685.000,- padahal nilai transaksi Rp. 863.750.000. 

Beberapa kali Guntoro mempertanyakan ke notaris N. Nurhayati namun tidak ditanggapi,  akhirnya Guntoro melaporkannya ke Polres Cibinong Bogor.   #Boed

Selanjutnya

Related Articles

Back to top button
Close