RegionalTNI-POLRI

Untuk Keamanan, TNI-Polri Kahayan Kuala Pangkas Pohon Pinggir Jalan

PULANG PISAU, BEDAnews.com – Untuk menciptakan keindahan dan keamanan Desa Tanjung Perawan, kecamatan Kahayan Kuala, Kabupaten Pulang Pisau, jajaran Polsek Kahayan Kuala, Koramil 1011-12/Bahaur dan masyarakat desa, Selasa (28/7/2020) menggelar Kerja Bakti pemangkasan dan pemotongan Pohon di sepanjang jalan raya desa Tanjung.

Kapolsek Kahayan Kuala, Iptu Memet, S.H, M.M., menyatakan telah menugaskan personilnya untuk turun bersama masyarakat bergotong-royong melaksanakan kegiatan Kerja Bakti Pemotongan Pohon di sepanjang jalan raya, khususnya di Desa Tanjung Perawan.

“Kami menerjunkan personil Polsek Kahayan untuk bergotong royong bersama masyarakat, karena di sekitar jalan poros Desa Tanjung Perawan sampai Desa Sei Pasanan in, rawan terjadinya pohon tumbang lantaran banyak pohon besar yang tumbuh di sisi kiri kanan jalan,” ujar Iptu Memet, Selasa (28/7/2020).

Iptu Memet mengungkapkan, kegiatan yang melibatkan personil polsek Kahayan Kuala, Koramil 1011-12/Bahaur dan masyarakat desa tersebut, adalah sebagai langkah untuk mencegah terjadinya gangguan terhadap pengguna jalan serta menghindari terjadi korban jiwa, karena untuk saat ini cuaca masih hujan disertai angin kencang.

“Dalam kesempatan ini, kami mengimbau semua pihak untuk lebih waspada dan lebih berhati – hati, serta tanggap dan cepat melaporkan kepada pihak kepolisian jika terjadi bencana seperti pohon tumbang agar bisa cepat dievakuasi,” tegas kapolsek. (Tatang /Her)

Selanjutnya

Related Articles

Back to top button
Close