Ekonomi

Tahun ini Rp. 744 Milyar Bantuan Pemprov Jabar Untuk Kab. Tasikmalaya

BANDUNG, BEDAnews.com – Tahun 2020 ini Kabupaten Tasikmalaya merupakan kabupaten yang menerima bantuan terbesar dari Kabupaten Kota yang ada di Jawa Barat, Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat mengalokasikan anggaran yang akan diterima Kabupaten Tasikmalaya dari APBD Jabar tahun Anggaran 2020 ini hingga  Rp. 744.- Milyar.

Hal ini dikemukakan Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat Drs. H. Daddy Rohanady kepada wartawan di Bandung, Selasa (11/2/2020).

Dikatakan, pihak ingin mengetahui, untuk apa saja anggaran bantuan sebesar itu, karena itu komisi IV melakukan kunjungan kerja ke kantor Pemda Kabupaten Tasikmalaya.

Disebutkan Daddy, pihaknya mendapatkan informasi anggaran batuan sebesar itu pertama  akan digunakan untuk  sektor pendidikan, karena kabupaten Tasikmalaya disebutkan termasuk sebagai kebupaten dengan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) ke 2 terendah. Kemudian untuk bidang infrastruktur, kemudian untuk bidang kesehatan.

Mensikapi peruntukkan anggaran bantuan tersebut  Daddy Rohanady menyebutkan, Komisi IV suport dan berharap agar IPM di Kabupaten Tasikmalaya meningkat.

“Komisi IV suport dan berharap agar IPM di Kabupaten Tasikmalaya meningkat , dan kami kontrol itu agar bantuan pemprov dapat di salurkan dengan tepat untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Tasikmalaya, dengan begitu DPRD Provinsi Jawa Barat ikut berkontribusi dalam membangun kemajuan Kabupaten Tasikmalaya”, ujar Daddy. @her

Selanjutnya

Related Articles

Back to top button
Close