Ekonomi

SOHO Global Health dan Quadria Capital Umumkan Kemitraan Strategis

Bandung, BEDAnews,-

PT SOHO Global Health (SOHO), perusahaan farmasi terkemuka Indonesia mengumumkan kesepakatan kerjasama dengan Quadria Capital, yang merupakan perusahaan investasi terkemuka di Asia dalam bidang pelayanan kesehatan, pekan lalu.  Kesepakatan kerja sama kedua perusahaan tersebut terjalin dalam bentuk investasi di SOHO Global Health.

Dengan kemampuan pemasaran dan basis kerjasama yang kuat di bidangnya, SOHO dan Quadria yakin investasi tersebut akan memperkuat serta meningkatkan akses ke beraneka ragam obat-obatan berkualitas tinggi di Indonesia dan kawasan Asia Tenggara.

Pemegang saham dan Komisaris SOHO Global Health, Tan Eng Liang mengungkapkan SOHO Global Health berada pada titik penting dalam usaha memantapkan diri sebagai pemimpin dalam penyediaan obat-obatan berkualitas tinggi. Kerjasama dengan Quadria akan membantu pertumbuhan perusahaan kami dengan selalu memperluas secara signifikan portofolio dari produk-produk kami dan memperkuat perusahaan, kami juga berterimakasih kepada Fresenius Kabi, yang merupakan investor dari Jerman dalam perusahaan joint venture kami yaitu Ethica Fresenius Kabi,” ujar Tan melalui rilis yang diterima Bedanews.com, baru-baru ini.

SOHO (bersama-sama dengan seluruh anak perusahaan yang dimiliki sepenuhnya, "SOHO Global Health Group"), mengembangkan, memproduksi, dan memasarkan obat-obatan alami yang telah terbukti secara ilmiah, serta produk-produk over-the-counter di Indonesia. Pada tahun 2013, SOHO menandatangani kerjasama usaha patungan (joint venture) dengan perusahaan farmasi multinasional terkemuka Fresenius Kabi, dalam kegiatan usaha produksi dan penjualan produk injeksi cair farmasi yang inovatif, serta obat-obat generik bermerek.

Chief Executive Officer dan Presiden Direktur SOHO, Rogelio (Cooey) La O’ menambahkan bahwa tim manajemen sangat antusias tentang masa depan SOHO mengingat kuatnya jaringan produk kami, kemampuan pemasaran, dan tim yang solid di lapangan. Selain untuk meningkatkan pertumbuhan modal, kami juga berharap dapat memanfaatkan jaringan hubungan bisnis global Quadria untuk membantu memperluas portofolio kami dan untuk mendorong peluang-peluang pertumbuhan baru untuk bisnis SOHO,” ujarnya.

Sementara itu, Managing Partner Quadria Capital Abrar Mir menyatakan, pihaknya memandang SOHO memiliki warisan yang kuat dalam industri farmasi Indonesia dan berharap dapat mengembangkannya lebih jauh lagi melalui perjanjian kerjasama ini. “Kami berharap dapat bekerja sama secara erat dengan mereka untuk membantu membangun bisnis ini dan menciptakan nilai jangka panjang bagi seluruh pemangku kepentingan,” ucapnya.

Investasi Quadria di SOHO Global Health merupakan investasi kedua yang diumumkan oleh Quadria Capital Fund LP, dan merupakan investasi pertama yang terbentuk di Indonesia. Transaksi ini hanya akan berlaku efektif setelah dipenuhinya seluruh persetujuan korporasi yang diwajibkan dan ketentuan-ketentuan lainnya. (Lanie)

Baca Juga  Torik I Hasan: PT. Citra Cipta Pancasakti, Prioritaskan Keamanan dan Kenyamanan Pengguna Jasa

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close
Close