Hukum

Kawanan pelaku curas dibekuk polisi

Bandung, BEDAnews,-

Jajaran Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Bandung berhasil mengamankan 3 orang pelaku pencurian dan kekerasan di kawasan Panyileukan. Para tersangka masing-masing Dani alias Amran, Indra alias Rames, dan Eman. Sedangkan, Bojes masuk daftar pencarian orang (DPO) alias buron. 

Kapolrestabes Bandung Kombes Polisi Angesta Romano Yoyol menuturkan, modus para pelaku adalah dengan membuntuti calon korbannnya lalu mengambil barang berharga di kondisi sepi. "Dalam aksinya, pelaku melakukan ancaman kepada korban dengan senjata tajam jenis kapak," ujar Yoyol di Mapolrestabes Bandung, Minggu (1/2).

Yoyol memaparkan kronologis kejadian yang dialami Linda (28), perempuan yang menjadi korban kawanan itu. Saat itu, terangnya, korban yang sedang menelepon di atas sepeda motornya didatangi oleh Dani dan Bojes. Kemudian, Dani meminta kunci motor korban, tapi tidak diberi. "Kemudian tersangka memukul kepala korban dan mengambil handphone yang bersangkutan," ungkap Yoyol. 

Setelah berhasil merampas telepon genggam, keduanya  kabur meninggalkan korban yang tergeletak jatuh. Namun, kedua kawannya, Indra dan Eman, yang bertugas mengawasi keadaan, berhasil diamankan warga sekitar. Polisi langsung melakukan pengejaran terhadap Dani dan Bojes. Petugas berhasil meringkus Dani di rumahnya. Sedangkan Bojes berhasil melarikan diri.

"Para pelaku ini tak segan melukai korban dengan senjata tajam, apalagi kalau korban melawan," sahut Yoyol. Selain ketiga tersangka, petugas juga mengamankan dua unit sepeda motor, satu arit, dan satu Blackberry. Akibat kejadian ini, korban mengalami kerugian sekitar Rp 3,8 juta.

Akibat perbuatannya, para tersangka dijerat Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan yang ancaman hukumannya di atas lima tahun penjara. (Lanie)

Baca Juga  Manajemen Apartemen Bandung Technoplex Bantah Tudingan Konsumen

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close
Close