HeadlinePolitik

Serapan APBD Jabar Masih Menjadi Persoalan

Sumedang, BEDAnews.com – Serapan dari pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Jawa Barat dinilai masih menjadi suatu persoalan, penilaian ini disampaikan Ketua Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat Bedi Budiman saat memimpin Rapat kerja dalam membahas laporan pelaksanaan pertanggungjawaban APBD Jawa Barat TA 2019.

“Dari sisi anggaran kita melihat bahwa serapan masih menjadi suatu persoalan,  tetapi yang paling penting itu bagi kami saat ini adalah bagaimama program-program pemerintah provinsi Jawa Barat kedepannya bisa lebih mumpuni dan lebih terserap dengan baik.”ujar Bedi.

Pernyataan ini disampaikannya saat rapat kerja bersama mitra Komisi I yang membidangi pemerintahan, hukum,  aparatur serta lainnya, bertempat di Bertempat di Bandung Giri Gahana Golf Kabupaten Sumedang. Rabu (15/07/2020).

Politisi PDI Perjuangan ini berharap. Kedepannya program pemerintah provinsi jawa barat bisa mampu menjawab keadaan seperti yang sekarang terjadi,  sekarang kita sedang menghadapi pandemi covid-19″ujarnya

Karena hal itu,  sektor pendapatan yang sekarang kita hadapi terkoreksi besar,  oleh karena itu kita harus bisa mencari solusi yang baik karena ini berkaitan dengan program-program yang akan dilakukan oleh pemerintah provinsi Jawa Barat, akan seperti apa survivalnya program pemerintah provinsi Bawa Barat kedepan,  dan untuk menghadapi ini kita harus kaji, mana yang betul-betul prioritas dan kemudian mana yang harus kita lakukan efisiensi.

“Pada intinya kita berharap Gubernur Provinsi Jawa Barat memiliki suatu RPJM atau rencana pembangunan jangka menengah dan ini yang harus tetap tercapai dalam keadaan seperti sekarang,  dan kedepannya harus bisa melakukan akselarasi dan percepatan.”tuntasnya. @her

Tags
Selanjutnya

Related Articles

Back to top button
Close