Regional

Ridwan Kamil Nasehati Anak Pejabat Cimahi

 Cimahi, BEDAnews

Pemakaian mobil dinas diluar jam kantor oleh yang bukan haknya tertangkap sidak Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, saat Sosialisasi Perda Nom1 Tahun  2005 pada 13 Desember 2014 lalu. Video Kejadian tersebut diunggah di Youtube. Diduga pengendara mobil dinas tersebut adalah temannya anak salah seorang pejaba i Pemkot Cimahi.

Dalam video berdurasi 31 menit 51 detik tersebut, saat sosialisasi sebuah kendaraan avanza berplatnomor merah nomor polisi D 1729 T, dikendarai oleh seorang pria bernama AR dan seorang wanita bernama GT. Saat sidak pengendara mobil dinas tersebut tidak membawa Surat Ijin Mengemudi. "didijinkan pakai saja sudah salah apalagi ini mobil dinas keduanya pengendara juga tidak membawa SIM ketiga mobil dinas dipakai bukan untuk keperluan  dinas," ujar Ridwan Kami menasehati pengendara itu.

Kepada Ridwan Kamil, anak perempuan yang diduga anak salah seorang pejabat di Pemkot Cimahi tersebut menyatakan, dia mengaku salah dan sudah dinasehati ayahnya supaya hati-hati saat membawa mobil tersebut. "Saya akan membetulkan printer ke BEC dan mobilnya dikemudikan teman saya, " kata anak pejabat tersebut.

Video berjudul Gaya Koboy Ridwan Kamil Gubernur Bandung tersebut menunjukkan kegiatan Wali Kota Bandung saat mensosialisasikan Perda Nom1 Tahun 2005, dengan melakukan sidak ke sejumlah pengendara apakah dalam kendaraannya disediakan tempat sampah atau tidak. Selain memeriksa kendaraan angkutan umum dan kendaraan pribadi, dalam video tersebut Ridwan Kamil melakukan dialog dengan para pengendara soal pentingnya tempat sampah didalam mobil.(bun)      

Baca Juga  Terminal Tipe B Di Jabar Harus Optimal

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close
Close