HeadlinePolitik

Rekrut Kader, PDI Perjuangan Tak Pernah Gunakan Cara Kotor

BANDUNG,- PDI Perjuangan Jawa Barat menegaskan pernyataan Wakil Sekjen Partai Demokrat Andi Arief soal Hengky Kurniawan yang ditawari posisi menjadi Bupati Bandung Barat menggantikan Aa Umbara dengan menggunakan kejaksaan, adalah rekayasa opini yang tidak mendasar.

Hingga saat ini PDI Perjuangan Jawa Barat tidak tahu menahu tentang masalah hukum Bupati Bandung Barat, Aa Umbara yang ada di Kejaksaan.

“PDI Perjuangan tidak pernah menggunakan cara-cara jorok dan kasar untuk menerima seseorang menjadi kadernya,” kata Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono saat ditemui di Bandung, Sabtu (21/12).

Ono mengungkapkan kronologis masuknya Hengky menjadi kader PDI Perjuangan melalui proses yang alamiah. Ia menjelaskan, kira-kira 3 bulan yang lalu, Hengky Kurniawan secara langsung menyampaikan niatnya untuk bergabung dengan PDI Perjuangan.

“Salah satu alasannya Hengky merasa memiliki kesejarahan dengan PDI Perjuangan melalui kakeknya yang pengurus PNI (Partai Nasional Indonesia) dan ayahnya yang pengurus PDI (Partai Demokrasi Indonesia) tahun 80-an. Sehingga jiwa dan idologinya dipastikan sejalan dengan PDI Perjuangan. Sehingga Hengky bisa dikatakan Banteng Balik Kandang,” tegas Ono.

Ono menyebut sebagai partai pelopor, PDI Perjuangan adalah partai yang terbuka untuk semua kalangan dengan latar belakang kebhinekaan. Dengan ikatan dasar wajib, ujarnya, menjalankan Pancasila sebagai ideologi yang bekerja dan arah perjuangan PDI Perjuangan.

“Hengky Kurniawan adalah sosok muda yang mau berada di tengah-tengah rakyat dan berkerja untuk rakyat. Sebagai Wakil Bupati, ia mendeklarasikan diri sebagai pelayan rakyat sehingga sangat tepat dengan kerja-kerja PDI Perjuangan,” imbuhnya.

Anggota Komisi IV DPR RI ini mengatakan PDI Perjuangan memberi peluang kepada Hengky Kurniawan untuk bisa menjadi Calon Bupati Bandung Barat dari PDI Perjuangan tahun 2024 melalui mekanisme yang telah diatur yakni penjaringan dan penyaringan yang mungkin dibuka mulai tahun 2023.

Sebagai kader PDI Perjuangan, kata Ono, Hengky Kurniawan wajib menjalankan seluruh amanah partai yang telah diputuskan Kongres V di Bali.

Serta instruksi DPP PDI Perjuangan untuk melakukan kerja-kerja idelogis dan electoral yang bernafas kerakyatan dan gotong royong termasuk mewujudkan Jabar Bangkit 2020 dan Jabar Menang 2024, memenangkan PDI Perjuangan dalam Pilkada, Pilpres dan Pileg di tahun 2020 dan 2024.

“Untuk memperluas pengabdiannya di PDI Perjuangan, Hengky Kurniawan akan menempati jabatan di struktural partai, bisa di DPP maupun DPD PDI Perjuangan Jawa Barat,” tandasnya. [nie/*]

Tags
Selanjutnya

Related Articles

Back to top button
Close