HeadlinePolitik

Rapat Paripurna Dewan Dengarkan Nota Pengantar P2 APBD Jabar 2019

Bandung, BEDAnews.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat menggelar rapat paripurna untuk mendengarkan penyampaian nota pengantar pertanggungjawaban pelaksanaan (P2) APBD 2019, bertempat di gedung DPRD provinsi Jabar. Jl. Dfiponegoro 27 Bandung, Selasa (14/7/2020).

Sidang yang dipimpin Wakil Ketua Ahmad Ruhyat. Ini dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan dengan sebagian anggota hadir di ruang rapat sementara lainnya mengikuti dari ruang lain di DPRD melalui aplikasi zoom serta undangan lain juga mengikuti dari tempatnya melalui aplikasi yang sama, dan yang hadir di ruangan hanya forkopimda serta sebagian pimpinan OPD.

Pimpinan sidang  yang juga Wakil Ketua DPRD Jabar, Achmad Ru’yat menyebutkan bahwa laporan pertanggungjawaban ini dilaksanakan sesuai amanat undang-undang.

“Jadi kita menjalankan amat konstritusi UU pemerintahan daerah tahun 2019 Nomor 23 dalam peran fungis pengawasan,” sebutnya.

Dalam laporan pertanggungjawabannya, Gubernur jabar Ridwan Kamil yang hadir bersama Wakil Gubernur  UU Ruzhanul Ulum, menyampaikan enam komponen terdiri dari laporan realisasi anggaran pendapatan dan belanja daerah, laporan perubahan saldo anggaran lebih neraca, laporan operasional, laporan arus kas, laporan perubahan ekuitas dan catatan, laporan keuangan. @her

Tags
Selanjutnya

Related Articles

Back to top button
Close