HeadlineRegional

Priangan Timur Harus Miliki Rumah Sakit Yang Layak.!

Tasikmalaya, BEDAnews.com – Sudah menjadi keharusan wilayah Priangan Timur memiliki Rumah sakit yang layak, sebagai upaya untuk mengatasi masalah kesehatan di wilayah ini, yang selama ini mengandalkan RSHS di kota Bandung yang telah overload.

Demikian disampaikan Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Oleh Soleh, SH saat melakukan jaring aspirasi dari masyarakat di daerah pemilihannya Kota Tasikmalaya.

“Sudah menjadi keharusan Prinagan Timur memiliki Rumah Sakit yang layak, minimal tipe B sebagai ikhtiar pemerintah dalam upaya menanggulangi masalah kesehatan,” ujar Oleh Soleh, di Aula Gedung PCNU Kota Tasikmalaya, Jumat (6/3/2020).

Politisi PKB ini menjawab aspirasi tentang kesehatan masyarakat Priangan Timur yang membutuhkan Rumah Sakit Tipe B guna mengcover keluhan kesehatan masyarakat wilayah Kabupaten/Kota Tasikmalaya, Kota Banjar, Kabupaten Garut, Ciamis, Garut, dan Sumedang.

Kegiatan ini dihadiri juga  Kepala Bagian Humas dan Protokol Sekretariat DPRD Provinsi Jabar, Cabang Dinas Kelautan dan Perikanan Wilayah Utara dan Dinas Kependudukan dan Catatan Kota Tasikmalaya, Tokoh Agama, dan Masyarkat setempat.

Dikatakan Oleh,  kegiatan reses bisa menampung berbagai aspirasi. Karena selama kegiatan reses banyak masyarakat mengajukan aspirasi  tentang sarana dan prasarana di bidang kesehatan.

“Oleh karena itu persoalan ini akan menjadi salah satu masukan penting untuk dikaji bersama,” pungkasnya. @her

Tags
Selanjutnya

Related Articles

Back to top button
Close