Peristiwa

Prajurit Kodam Jaya Berlari Secepat Kilat Dalam Tontangkas 2015

Jakarta, BEDAnews.com

“Kesejahteraan yang paling hakiki bagi seorang Prajurit adalah berlatih” oleh karena itu Prajurit Kodam Jaya selalu berlatih tanpa mengenal lelah, termasuk memelihara dan meningkatkan kemampuan fisik/Jasmani.

 

Rangkaian kegiatan dalam perlombaan Pleton Tangkas Kodam Jaya TA 2015 pada Jumat (06/02) dengan materi kesegaran Jasmani “A” yaitu lari dengan jarak 3200 meter. Dalam materi ini melibatkan 20 Orang anggota yang terdiri dari 1 Perwira sebagai Komandan Pleton, 3 Bintara dan 16 Tamtama.

 

Dari sinilah terlihat keberhasilan pembinaan satuan Satpur dan Banpur Jajaran Kodam Jaya. Semangat juang dan jiwa korsa satuan terlihat kental saat Prajurit bersama menarik nafas hingga dalam dan melemparkan kakinya secepat kilat berkejaran dengan waktu. Seakan tak kenal lelah setiap Prajurit yang terlibat berlari ditemani keringat yang mengalir deras.

 

Kualitas ketahanan mental dan fisik serta profesionalisme Keprajuritan yang tinggi dalam perlombaan kali ini membuahkan hasil yang maksimal dan Juara 1 diraih oleh Yonif Mekanis 203/AK dengan waktu 87,1 menit, Juara 2 Yonif Mekanis 202/TM dengan waktu 87,05 menit, Juara 3 Yonkav 7/Sersus dengan waktu 69,75 menit, Juara 4 Yonif Mekanis 201/JY dengan waktu 66,95 menit dan Juara 5 diraih oleh Yonkav 9/BU dengan waktu 65,65 menit.

 

Kegiatan ini dipimpin oleh Danrindam Jaya dan turut hadir dalam kegiatan ini Komandan Brigif-1 PIK/JS, Danmenarhud-1/F, Kajasdam Jaya, Kabaglat Rindam Jaya, Para Dansat jajaran Kodam Jaya serta Para Panitia Lomba. (MR)

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close
Close