HeadlinePendidikan

Peringati Hardiknas KB Disdik Jabar Sumbang Rp 2,1 Miliar Untuk Tangani Corona

BANDUNG, BEDAnews.com – Keluarga besar Dinas Pendidikan Jawa Barat (Disdik Jabar) yang meliputi pegawai di lingkungan Disdik Jabar,  seluruh jajaran SMA/SMK dan SLB di Jabar memberikan sumbangan untuk penanganan Covid-19 di Jabar sebesar Rp 2,1 miliar.

Kadisdik Jabar, Dr. Ir. Dewi Sartika menyerahkan sumbangan  yang disalurkan melalui rekening Jabar Peduli tersebut, secara simbolis diterima oleh  Sekretaris Daerah Jabar, Setiawan Wangsaatmaja disaksikan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pada peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2020 yang digelar di Gedung Pakuan, di Kota Bandung, Sabtu (2/5/2020). 

Disebutkan Kadisdik Jabar, dana tersebut merupakan sumbangan dari pegawai Disdik Jabar dan seluruh SMA/SMK dan SLB di Jabar. Selain uang tunai, Disdik Jabar pun memberikan bantuan berupa 21.408 paket, 2.194 alat pelindung diri, 121.823 masker, 9.863 liter hand sanitizer, 7.475 liter disinfektan, dan 2.785 face shield.

Selain hal tersebut Kadisdik juga menyebut, sejumlah bantuan lainnya telah disalurkan secara mandiri oleh satuan pendidikan, baik secara langsung kepada masyarakat maupun melalui lembaga lain. 

Kadisdik yang akrab di panggil Ikeu ini berharap, bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19 serta bermanfaat bagi penanganan Covid-19 di Jabar. 

“Ini merupakan simbol bahwa masyarakat Jabar akan dan harus saling menguatkan satu sama lain di masa pandemik saat ini. Saya optimis kita bisa melalui masa-masa ini dengan baik,” ujarnya. 

Terkait  momentum Hardiknas 2020, Kadisdik menegaskan, meski digelar dengan cara yang berbeda, namun Hardiknas tahun ini yang mengambil tema “Belajar dari Covid-19”, harus mampu memberikan semangat sebagai momentum bagi seluruh insan pendidik di Jabar untuk senantiasa mengabdi pada pendidikan dalam menyongsong “Indonesia Emas 2045”. 

“Kita resapi dan harus selalu ingat bersama bahwa pendidikan akan terus hidup dan berkembang meski dalam suasana pandemik seperti sekarang,” tegasnya. @hermanto

Tags
Selanjutnya

Related Articles

Back to top button
Close