Ekonomi

Perawatan Pompa Air Oleh Babinsa Koramil 10/Sukatani Tambelang

Bekasi, BEDAnews.com                        

Desa Sukabakti, Kecamatan Tambelang belum lama mendapat dukungan pompa air sebanyak tiga Unit dari Pemerintah Daerah Kab. Bekasi. Pompa air di Ds Sukabakti penting digunakan karena Desa tersebut untuk tanaman pertanian adalah tadah hujan, sehingga keberadaan pompa air sangatlah penting untuk para petani, dimana masyarakat di Desa Sukabakti mayoritas penduduknya petani.

Pompa yang di gunakan para Gapoktan termonitor, dalam pemeriksaan pompa yang ada di Gapoktan Gapoktan selalu mencatat dan melaporkan ke Danramil 10/Sukatani tentang kondisi pompa yang yang sedang di gunakan Desa binaannya.

Pengawasan pompa rutin di laksanakan secara berkala, sehingga pompa air dapat di monitor kondisinya, pada saat musim penghujan pompa air di gunakan menyedot sawah yang terendam air dan disalurkan ke kali.

Warga masyarakat sangat berterimakasih dengan adanya bantuan pompa dari Pemerintah Daerah, terutama pada Babinsa Serda Hery H yang sudah susah payah melaksanakan Perawatan pompa air yang ada di Desa binaannya.  “Semoga pompa air selalu bermanfaat bagi petani yang sangat di butuh kan pada saat mulai penanaman yang lahan sawahnya kekeringan,” harapnya. (MR)

Baca Juga  Torik I Hasan: PT. Citra Cipta Pancasakti, Prioritaskan Keamanan dan Kenyamanan Pengguna Jasa

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close
Close