HeadlineHukumRegional

Pengadilan Negeri Bandung Cegah Penyebaran Virus Corona

BANDUNG, BEDAnews.com – Sejumlah langkah dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona baru (Covid-19). Salah satunya memberlakukan sistem pemeriksaan dengan periksa suhu tubuh di sejumlah kantor dan lembaga, salah satunya di Pengadilan Negeri Bandung. 

Pengadilan Negeri Bandung menerapkan sistem pemeriksaan kesehatan kepada pengunjung sidang. Bagi pengunjung yang memiliki suhu badan di atas 38 derajat celsius dilarang memasuki area pengadilan.

Humas Pengadilan Negeri Bandung Wasdi Permana menuturkan, saat ini pihaknya memberlakukan sistem satu pintu untuk keluar masuknya pengunjung pengadilan.

Di pintu gerbang utama, para pengunjung akan langsung menghadap alat detector suhu badan, dengan peralatan khusus yang telah disiapkan. 

“Kita sudah siapkan satu alat pendeteksi suhu tubuh. Satu per satu pengunjung yang akan memasuki pengadilan, akan dideteksi suhu tubuhnya,” ujar Humas PN Bandung Wasdi Permana di PN Banding Jln. Pengadilan LLRE Martadinata Kota Bandung, Selasa (17/3/2020)

Ia menuturkan, pengunjung yang memiliki suhu tubuh di atas 38 derajat celsius dilarang masuk area pengadilan. Hal itu berlaku untuk semuanya, tidak terkecuali pengunjung, pengacara dan hakim.

Meski pun belum pasti terpapar (virus corona baru atau Covid-19) tapi setidaknya itu indikasi. Kami hanya ingin menolong mencegah para pencari keadilan yang lain,” ujarnya. 

Sejauh ini kata Wasdi,  belum ditemukan  pengunjung yang memiliki suhu tubuh diatas 38 derajat celcius. 

 “Kalaupun ditemukan pengunjung yang suhu tubuhnya diatas 38 derajat celcius, mereka akan disarankan untuk cek kesehatan”ujarnya.

 Dalam hal pencegahan penyebaran virus corona ini, pihak pengadilan sudah koordinasi dengan dinas kesehatan kota Bandung. (boed)

Selanjutnya

Related Articles

Back to top button
Close