TNI-POLRI

Penerangan Kodam IM Laksanakan UTP dan UTJ

Banda Aceh, BEDAnews.com

Sesuai program dan kalender latihan satuan penerangan Kodam IM Triwulan I dan dalam rangka menunjang tugas pokok satuan, Pendam IM melaksanakan Uji Terampil Perorangan dan Uji Terampil Jabatan bagi Prajurit khususnya prajurit yang berpangkat Bintara dan Tamtama. Triwulan I Tahun 2017 pendam IM dilaksanakan di lapangan Kodam IM Jl. A,Yani No.01 Banda Aceh, Senin (13/3/17).

Kepala Penerangan Kodam Iskandar Muda, Letkol Kav Rusdi selaku pimpinan umum UTP dan UTJ langsung membuka dan menyemat tanda penguji dan tanda  peserta dalam kegiatan UTP dan UTJ.

Pimpinan umum mengatakan, tujuan diadakan kegiatan ini adalah Untuk mengetahui sejauh mana Keterampilan Perorangan dan jabatan yang dimiliki dan di kuasai tentang pemahaman serta penguasaan pengetahuan dan keterampilan taktik serta teknik dasar Militer dalam rangka menunjang tugas pokok satuan.

Program latihan ini wajib dilaksanakan personil militer pendam, pelaksanaan kegiatan UTP dan UTJ dilaksanakan pertriwulan, hendaknya latihan UTP dan UTJ yang dilaksanakan  bukan hanya sekedar latihan  yang bersifat seremonial semata, Tetapi dilaksanakan secara sungguh-sungguh sehingga hasil yang di capai dapat maksimal dan dapat digunakan sebagai acuan serta dapat menjadi bahan evaluasi dalam pelaksanaan latihan berikutnya  sesuai  dengan program  latihan satuan.

Baca Juga  Seskoad Sambut Tim Wasrik Itjenad

Terakhir pimpinan umum mengingatkan, jadilah prajurit yang terampil karena latihan dan selama latihan uji terampil perorangan ini untuk menjaga faktor keamanan personil maupun materil. (MR)

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close
Close