Politik

BI Minta DPRD Sinergi Dengan Pemprov Jabar.

Bandung BEDAnews.com

Kepala Bank Indonesia Perwakilan Jawa Barat Juda Agung meminta DPRD Provinsi Jawa Barat agar ikut membantu dan mendorong kepada Pemprov Jawa Barat untuk berkerjasama dalam membangun provinsi Jawa Barat.

Hal ini dikemukakan Juda Agung  Kepala Bank Indonesia Perwakilan Jawa Barat yang baru saat jajarannya bersilaturahmi dengan Pimpinan DPRD Provinsi Jawa Barat. di Gedung DPRD Jabar. Jl. Diponegoro 27 Bandung Senin. (13/3).

Diakatakan Juda. Beberapa permasalahan di Jawa Barat adalah angka kemiskinan yang cukup tinggi tetapi disisi lain pertumbuhan perekonomian Jawa Barat meningkat secara signifikan. Sehingga untuk  meningkatkan pertumbuhan perekonomian di Jawa Barat maka dibutuhkan akselerasi agar tidak ada ketimpangan perekonomian, untuk itu, Juda, menginginkan kepada DPRD Jawa Barat agar ikut membantu dan mendorong kepada Pemprov Jawa Barat untuk berkerjasama dalam membangun provinsi tersebut.

"Harus ada sinergitas antara legislatif dan eksekutif sehingga antara perencanaan dan pelaksanaan memiliki output bagi kesejahteraan masyarakat. Selain itu,  diperlukan kerjasama antar lembaga yang berada dalam bidang fiskal dan keuangan negara yang memiliki peran sebagai penyeimbang dan regulator perekonomian.”Ungkap Juda.

Menanggapi harapan tersebut Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi Sundari, menyatakan pihaknya siap membantu atas apa yang menjadi keinginan BI Kanwil Jawa Barat dalam meningkatkan perekonomian di Jawa Barat.
"Tentunya kami siap membantu karena selama ini DPRD Jawa Barat sesuai fungsi dan perannya memiliki kewajiban untuk membuat Jabar maju dalam segala bidang," kata dia.

Baca Juga  Jabar Ngutang Rp. 4 Triliun Untuk APBD

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close
Close