Ekonomi

Rumah Tak layak Huni bagi Lansia Terus Dikerjakan Kodim 0105/Abar

Aceh Barat, BEDAnews.com

Sebanyak 10 unit rumah tidak layak huni bagi lansia terus dibangun oleh Kodam Iskandar Muda (Kodam IM) melalui Kodim 0105/Abar bekerjasama dengan Kementerian Sosial RI di Kabupaten Aceh Barat.

Informasi yang diterima, sampai saat ini masih dikerjakan oleh personel Kodim 0102/Pidie bersama masyarakat. Pembangunan tersebut akan ditargetkan rampung dan diserahkan kepada pemiliknya pada bulan Juni 2017 mendatang.

 “Pembangunan rumah layak huni bagi lansia miskin ini, pekerjaannya terus dipercepat sesuai rencana telah digariskan, sehingga sasaran tepat waktu,” kata Dandim Letkol Inf Herry Riana, Senin  (13/3/17).

Sampai berita ini diturunkan, perkembangan pembangunan rumah lansia bagi warga miskin ini, ada yang sudah selesai mencapai 100% 1 unit, 75% 5 unit dan 65 % 3 unit. Tetapi, rumah Manih Yong (64) yang berada di Desa Blang Beurandang Kecamatan Johan Pahlawan baru dikerjakan, dikarenakan Manih Yong meninggal dunia.

Baca Juga  Penggunaan Aplikasi Pasar Pintar Kota Bandung Sangat Mudah

“ Pencapaian rumah Ibu Manih Yong  baru dikerjakan, dikarenakan yang bersangkutan meninggal dunia pada 28 Feb 17 kemarin, dan rumahnya digunakan untuk acara tahlilan, Sehingga belum bisa direhab.  Atas persetujuan Dinas sosial Kab. Aceh barat, bedah rumah tetap dilanjutkan dan akan diserahkan kepada anaknya, sebagai ahli waris yaitu Ibu Samsidar (42), dan hari ini baru kita lakukan pembongkaran rumah tersebut,” pungkas Dandim. (MR)

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close
Close