Pendidikan

Pencairan Dana BOS Ciamis Sering Terlambat

Ciamis, BEDAnews.com

Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) yang diperuntukan sekolah dasar dan sekolah menengah pertama yang seharusnya diterima setiap 3 bulan sekali (triwulan), penerimaannya sering terlambat, demikian diungkapkan Kasubag TU UPTD Disdik Kecamatan Cihaurbeuti Kab Ciamis, Maman Kadarusman kepada BEDAnews.com Rabu (04/02) kemarin di kantornya.

Keterlambatan yang sering terjadi dalam penerimaan dana (BOS) tersebut, sering di alami 31 Sekolah Dasar di Kecamatan Cihaurbeuti Ciamis ini, padahal fungsi utama BOS itu adalah untuk operasional sekolah dan mengoptimalkan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di sekolah-sekolahnya.

“Dana BOS seperti itu dirasakan sangat membantu sekali untuk mengoptimalkan pendidikan, terutama ketika ada kekurangan operasional sekolah yang bisa mengganggu KBM, otomatis bantuan dana BOS itu sangat di perlukan,” katanya.

Cuma sayangnya, sambung Maman, penerimaan dana BOS nya sering mengalami keterlambatan. “bisa dibilang penerimaannya atau pencairannya tidak bisa di tentukan.Aawal tahun 2015 ini saja belum bisa di tentukan kapan cairnya, padahal saat ini sudah memasuki bulan kedua,” ujarnya kecewa.

Sementara itu Ketua PGRI Kecamatan Cihaurbeuti, Drs. Yoyo Sunaryo mengatakan keterlambatan penerimaan dana BOS, bukan saat ini saja, melainkan sering sekali terjadi serta penerimaannya tidak bisa di pastikan awal ataupun akhir bulan dalam satu triwulannya.

Harapan Maman dan Yoyo serta jajaran sekolah di Kecamatan Cihaurbeuti, pencairan dana BOS agar mempunyai jadwal yang tetap, agar bisa menunggu dengan pasti serta tidak banyak mempertanyakannya, demi kelancaran KBM. (Deni)

 

Baca Juga  Kabar Gembira! Pemprov Jabar akan Berikan 3,25 Juta Kartu Kuota untuk Pelajar

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close
Close