Ekonomi

Pemkot Bandung Akan Terus Awasi Mal Dan Pusat Perbelanjaan

BANDUNG, BEDAnews.com – Hari pertama pembukaan mal dan pusat perbelanjaan di Kota Bandung, telah melaksanakan protokol kesehatan Covid-19. Kendati demikian, Pemkot Bandung akan terus mengawasi secara ketat.

Dalam rangka pengawasan mal dan pusat perbelanjaan tersebut agar berjalan disiplin, Pemkot Bandung bahkan akan menurunkan Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk mengawasinya.

“ASN sudah disebar untuk membantu pengawasannya,” tegas Wali Kota Bandung, Oded M. Danial didampingi Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna saat meninjau salah satu pusat perbelanjaan, di Jalan Kepatihan, Senin (15/6/2020).

Oded meninjau langsung sejumlah mal dan pusat perbelanjaan untuk memastikan pelaksanaan protokol kesehatan sesuai aturan. Saat peninjauan, para karyawan telah mengenakan masker, sarung tangan, face shield, dan menjaga jarak.

“Hari pertama mal di Kota Bandung mulai dibuka. Tetap pada posisi 30% (dari kapasitas). Kita datang ke sini untuk memastikan dan melihat bahwa mereka (manajemen mal) ini betul memperhatikan aspek protokol kesehatan,” tuturnya.

Walikota juga menegaskan, para pengelola mal harus terus memperhartikan protokol kesehatan. Protokol kesehatan merupakan tanggung jawab pengelola, dan diingatkan pula agar para pengelola harus mematuhi jam operasional pusat perbelanjaan.

“Dibuka itu dari pukul 10.00 WIB sampai pukul 20.00 WIB. Itu harus ditaati,” pintanya.

Oded pun mengaku tidak akan segan untuk memberikan sanksi kepada mal dan pusat perbelanjaan yang melanggar aturan, ia meminta seluruh pemilik gerai dan manajemen untuk saling mengingatkan mengikuti aturan dan pentingnya mematuhi protokol kesehatan, 

“Jika lalai menerapkan protokol kesehatan itu, hampura ku mang oded ditutup,” tegas Oded. (Alief) 

Selanjutnya

Related Articles

Back to top button
Close