Ekbis

Pemkab Bandung Gandeng UIN SGD Kelola 1000 Hektar Tanah PTPN VIII Kembangkan Agrobisnis

 

Kabupaten Bandung, BEDAnews.com

UIN SGD Bandung di percaya Pemerintah Kabupaten Bandung mengelola 1000 hektar tanah PTPN VIII untuk pengembangan potensi agrobisnis dan agrowisata di wilayah Rancabali Kabupaten Bandung,

Bupati Kabupaten Bandung Dadang M. Naser,mengatakan kerjasama ini merupakan upaya sinergitas antara pemerintah dengan elemen masyarakat termasuk Perguruan Tinggi dalam pengembangan potensi agrobisnis dan agrowisata. Ia mengajak perguruan tinggi untuk mengambil peran dalam hal tersebut sesuai dengan kapasitas masing-masing. ITB dengan teknologi pangannya, UIN Sunan Gunung Djati dan UNPAD dengan agronya.

“Nantinya, perguruan tinggi akan diberikan hibah lahan seluas 1000 hektar untuk meningkatkan produkdtivitas pertanian, dengan potensi alam yang bagus sekaligus pengembangan potensi agrowisata di Kabupaten Bandung,” kata Bupati Dadang M Naser, di Rancabali, Sabtu (08/02/2020)..

Wakil Rektor II UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Dr. H. Tedi Priatna, M.Ag, saat melihat lokasi dengan Bupati Dadang M Naser  merespon positif  prakarsa tersebut dan berterima kasih atas kerjasama antara Pemkab Bandung dengan UIN SGD Bandung. Ia lantas mengintruksikan kepada Pusat Pengembangan Bisnis, Laboratorium Terpadu, LP2M dan Konsorsium keilmuan untuk segera menindaklanjuti kerjasama ini.(rls/hargib)

Selanjutnya

Related Articles

Back to top button
Close