Politik

Pembangunan Venues PON Harus Diawasi Ketat

Bandung BEDAnews.com

Proyek pembangunan venues  tempat pelaksanaan cabang olah raga yang dipertandingkan di PON XIX  di Jabar harus diawasi dengan ketat,  Selain pembangunannya  menggunakan APBD, ini juga dimaksudkan  untuk menyukseskan kegiatan penyelenggaraannya agar berjalan dengan baik,  hal ini berkaitan dengan amanat masyarakat jabar yang berkesempatan menjadi tuan rumah dalam kegiatan olahraga di tingkat nasional.

Demikian diungkapkan sekretaris komisi IV DPRD Jabar  Nia Purnakania , SH., MKn. saat memantau pelaksanaan kegiatan pembangunan venues pon  yang ada di kabupaten Bandung.

“Sebagai tuan rumah pada PON 2016 mendatang, pembangunan venues tersebut harus mendapat pengawasan yang ketat, alokasi kegiatan pembangunan  di kabupaten Bandung yang menghabiskan anggaran sebesar Rp36 miliar tersebut harus terserap dengan baik di APBD. Pasalnya, dampak dari penyelenggaraan PON tersebut berpengaruh pada perekonomian masyarakat Kabupaten Bandung pada umumnya.”

Karenanya terkait dengan hal tersebut DPRD Jabar mendorong percepatan pembangunan dan fasilitas penunjang penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX di wilayah Kabupaten Bandung. Khususnya bagi cabang olahraga (cabor) Sepak Bola dan kawasan olah raga terpadu Hall Ciganitri. dengan alokasi anggaran yang mencapai Rp17,5 miliar ditambah dari pemprov Jabar sebesar Rp 5 miliar.@her

 

Baca Juga  Cabang Dinas ESDM Wilayah II Bogor Perlu Optimalisasi SDM

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close
Close