Regional

Pembangunan Gedung Dakwah Lumbung Ciamis Terbengkalai

Ciamis, BEDAnews.com   Gedung Dakwah (GD) Kecamatan Lumbung diatas tanah bengkok ,Desa Lumbung,dengan lukuran 12X21 m2, dibiarkan terbengkalai selama 4 tahun . Padahal sudah  dibangun pondasi dan tulang rangka sejak September 2011.Ironis pondasi dan tumpukan material batu bata pun mulai menghijau ditumbuhi lumut dan ditanami pohon pisang.

Ketua panitia pembangunan GD, Suryaman Sutisna menjelaskan  pembangunan di awali tahun 2011 dengan menghabiskan dana 58 jutaan bersumber dana sewadaya dari KUA, donaur dan kupon 200 rupiah/kk warga masyarakat Lumbung, Pembangunan hasil koordinasi KUA, unsur muspika, dan tokoh masyarakat dianggarkan menghabiskan dana 930 juta baru 6 % terhimpun dana yang telah dilaksanakan hanya mampu pemondasian dengan rangka besi ujarnya.

Suryaman  memohon agar Anggota Dewan bisa memperjuangkan penyelesaian pembangunan dengan memberikan peroposal pembangunan kepada Didi Sukardi disaksikan hadirin.

Baca Juga  FOKAB Sabet Penghargaan DAFA Award 2020

 Sekretaris Komisi III DPRD Jabar,Didi Sukardi  didampingi Anggota DPRD Ciamis Asep Juju memberikan respon positif terhadap keinginan warga Kecamatan Lumbung dan berjanji  akan menggelontorkan dana dari APBD Perovinsi Jabar antara 200 hingga 500 juta, Ikrar saya bukan janji tetapi azam, siap membantu memperjuangkan mengalihkan APBD Perovinsi untuk kemaslahatan ujarnya. Saat melakukan reses di KUA Kec.lumbung,Ciamis, Selasa,24/02-2015

Iapun bertekad akan  memperjuangkan anggaran APBD Perovinsi Jabar untuk warga Ciamis 5 tahun masa jabatannya dan usulan lainnya agar disampaikan kepadanya, Untuk dana pembangunan gedung dakwah, yang besarnya saya akan berusaha dan sisanya panitia penggalangan dana terus upayakan,katanya.

  Camat Lumbung, Wawan Setiawan mengatakan kehadiran Anggota DPRD Perovinsi Jabar dan Kabupaten Ciamis sangat ditunggu untuk menyerap dan menjembatani asfirasi warganya, diantaranya dengan keinginan mempunyai bangunan Gedung Dakwah (GD) yang representatif sebagai sarana keagamaan di Kecamatan Lumbung, diharapkan partisipasi bukan hanya dari Anggota dewan saja namun dari seluruh elemen masyarakat, Reses kali ini menimbulkan sepirit baru penyelesaian Gedung Dakwah tukas Camat.

Baca Juga  Pelti Kota Bandung Diminta Menggelar Turnamen Usia Dini Secara Berkala

Kepala KUA Kecamatan Lumbung, Wawan mengungkapkan  sebagai koordinator keagamaan ia senang dan  antusias ada rencana  pembangunan GD di lanjut lagi. Ia pun  bersama panitia akan melakukan penggalangan infak sodaqoh dari para donatur dengan harapan bisa rampung di tahun 2016.     (abraham)

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close
Close